Cara Download Video di YouTube Lewat Smartphone

Mengunduh sebuah video di YouTube bisa kamu lakukan dengan cara download video di YouTube lewat smartphone kamu. Iya, siapa sih yang nggak kenal dengan media sosial yang khusus mempublikasikan video yang diberi nama YouTube itu? Pasti semua sudah tahu, apalagi tidak sedikit orang yang terkenal lewat video – video mereka di YouTube. Bahkan, di YouTube kamu juga bisa menonton segala video.



Namun, di YouTube tidak bisa sembarangan mendownload video. Bahkan di YouTube tidak ada fitur download yang bisa disimpan di smartphone milik kamu, hanya bisa disimpan dan diputar di aplikasi tersebut saja.
Tetapi tenang, sekarang kamu bisa mendownload video apa saja yang ada di YouTube dengan melakukan beberapa cara download video di YouTube lewat smartphone secara gratis, asalkan smartphone kamu terhubung dengan internet. Dan, kamu bisa melakukannya dengan dua pilihan; bisa menggunakan aplikasi maupun tidak. Lalu apa saja caranya? Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Download Tanpa Aplikasi

Mau mendownload video di YouTube kamu bisa mengakses Savefrom.net di browser kamu. Caranya, buka dulu Savefrom.net di browser smartphone kamu, tetapi sebelum itu pastikan kamu telah menyalin link video YouTube yang hendak kamu download. Jika telah terbuka, tempelkan link yang sudah kamu salin di kolom yang ada di Savefrom. Dan nantinya akan muncul pilihan kualitas video yang bisa kamu pilih. Setelah memilih, barulah proses mengunduh dilakukan. Bahkan di Savefrom kamu juga bisa mengunduh dari video menjadi audio. Seru, bukan?

2. Download Menggunakan Aplikasi

Banyak aplikasi yang telah tersedia di Google Play Store atau App Store yang bisa digunakan untuk mendownload video di YouTube, di antaranya seperti TubeMate atau Dentex. Sebelumnya kamu harus mengunduh dan memasang aplikasi tersebut di smartphone kamu, barulah lakukan langkah – langkah mudah untuk mendownload video YouTube menggunakan aplikasi tersebut.
Jadi, sekarang sudah bisa leluasa nonton video dari YouTube secara offline dengan melakukan beberapa cara download video di YouTube lewat smartphone. Serta pastikan untuk menggunakan YouTube dengan bijak, ya?

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.