Skip to main content

Cara Membuat Hotspot di Laptop Tanpa Menggunakan Software

Mungkin sudah banyak yang membagikan tentang cara membuat hotspot di laptop menggunakan software, tetapi belum banyak yang membagikan cara – cara yang bisa dilakukan  tanpa menggunakan software. Untuk itu, pada penjelasan kali ini akan dibagikan cara – cara tersebut. Kita bisa menggunakan koneksi internet dengan hotspot dengan memanfaatkan bawaan Windows, dan pastikan jika laptop kita menggunakan Windows 7.



Memang saat ini kita tidak bisa jauh – jauh dari yang namanya koneksi internet. Maka dengan mengetahui bagaimana caranya membuat hotspot di laptop, bisa memudahkan kita internetan dan juga bisa menambah wawasan tentang teknologi.
Untuk melakukan cara – cara ini kita membutuhkan yang namanya WiFi Adaptor, yang bisa kita dapatkan dengan harga sekitar Rp. 75.000 hingga Rp. 150.000 tergantung dari merek dan toko yang menjualnya. Setelah mendapatkannya, ikuti langkah – langkah berikut ini:

1. Kita akan memanfaatkan Command Prompt (CP), dengan menggunakan mode ‘Run us administrator’.
2. Lakukan pengecekan dulu apakah Wireless yang kita punya mendukung untuk menjalankan VAP (virtual access point), dengan  mengetikan netsh wlan show drivers di CMD. Maka nantinya akan muncul rincian penjelasan.
3. Jika penjelasannya masih bertuliskan ‘NO’, maka kita harus mengaktifkannya dengan cara mengetikkan teks berikut; netsh wlan set hostednetwork mode=allow. Jika masih saja tidak berhasil, berarti memang laptop kita tidak mendukung. Namun, apabila berhasil maka kita bisa membuat nama dan juga password untuk hotspot yang kita punya. Dengan mengetikkan netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=nama SSID terserah key=Password terserah. Contoh: netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=Ini Buni key=Inibudi.
4. Jika sudah, kita bisa mengaktifkan wireless dengan mengetikkan netsh wlan start hostednetwork. Maka VAP akan berjalan.
5. Barulah setelah itu kita bisa menyambungkan koneksi internet agar terhubung, dengan cara menghubungkan koneksi internet utama dengan wireless yang kita buat tadi. Dengan klik “Local Area Connection > Propertis > Pilih Tab Sharing > (Centang kedua kotak) Pilih Nama Wireless yang tadi sudah dibuat untuk berbagi koneksi Internet.
Kalau sudah tahu cara membuat hotspot di laptop, kita sudah bisa internetan dengan mudah tanpa harus menggunakan software yang berbayar yang pasti harganya mahal.

Popular posts from this blog

Jasa Penulis Artikel SEO WEB/Blog Murah Berkualitas

Jasa Penulis Artikel SEO WEB/Blog di era milenial seperti sekarang ini memang sangatlah di butuhkan. Hal ini karena semakin melejitnya dunia online saat ini semakin tak terbendung digunakan oleh masyarakat. banyak yang memanfaatkan media tersebut sebagai lahan bisnis, berbagi informasi dan untuk menunjang berbagai macam kebutuhan sehari-hari.

Salah satu media yang banyak digunakan yaitu WEB/Blog, dari sini tentu saja membutuhkan content yang bersahabat dengan mesin pencari google. konten yang baik yaitu yang mudah di baca sesuai dengan EYD/PEUBI, sesuai dengan kaidah SEO yang berlaku (seperti penempatan Keywoard, jumlah kata dalam setiap kalimat, penempatan Heading dsb). sehingga dengan content yang readibel dan sesuai dengan kaidah SEO tersebut akan mendapatkan perhatian yang lebih dimata Mbah google.

Saya semenjak tahun 2014 sudah menulis ribuan konten untuk WEB/Bog, baik itu untuk perusahaan SEO atau kebutuhan content dari para blogger. sehingga sedikit banyak memiliki pengalaman d…

Cara Membuat Undangan

Cara Membuat Undangan - Bagi Anda yang ingin mengadakan pengajian, pesta ulang tahun, syukuran kelulusan, maupun mengadakan perayaan kecil-kecilan di rumah, mungkin Anda akan mengirimkan surat undangan yang tidak resmi kepada teman, saudara, maupun tetangga. Anda dapat menggunakan Cara Membuat Undangan dengan memakai aplikasi Mikrosoft Word. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam peralatan, tata letak, dan templat untuk membuat undangan yang sesuai dengan kebutuhan, dan yang kemudian dapat dicetak.


Sebelum membahas caranya, Anda harus terlebih dahulu memiliki PC komputer atau lapto yang bisa mendukung aplikasi Mikrosoft Word. Karena, jika tidak memiliki aplikasinya bagaimana caranya akan mencoba untuk membuat undangan?

Cara Membuat Undangan yang dapat Anda contoh berikut ini, bisa untuk referensi Anda memberi sentuhan Undangan yang Anda buat sendiri. Pasti Anda akan memiliki kepuasan tersendiri jika membuat undangan dengan pemikiran dan pengetahuan yang Anda miliki bukan?

Pada artike…

5 Manfaat Bangun Pagi untuk Kesehatan

Manfaat bangun pagi untuk kesehatan sebenarnya sangat banyak sekali. namun terkadang kita menyepelekannya, kita sering tidur kesiangan atau mbangkong. Kebiasaan tidur kesiangan ini sebenarnya tidak baik untuk kesehatan tubuh kita, namun berapa banyak orang yang tidak tahu akan hal tersebut? tentunya ada banyak sekali.


Bangun tidur diwaktu pagi hari memang terasa begitu berat bagi yang belum terbiasa, namun untuk yang sudah terbiasa akan terasa ada sesuatu yang hilang darinya kalau tidak bangun pagi. Lebih dari itu ini bukan hanya masalah kebiasaan, namun juga pengaruhnya terhadap tubuh seseorang.

Maka dari itu kali ini akan membahas mengenai manfaat bangun pagi, yuk kita simak di sini?

Manfaat Bagun Pagi untuk Kesehatan
1. Menjadikan orang lebih sukses Wajar ketika kita sering mendengar kalau banyak dari pengusaha, akademisi, serta berbagai profesi yang sukses dari mereka lebih mengedepankan bangun pagi. Memang bangun pagi ini merupakan salah satu bentuk ketidak malasan seseorang dalam…