Ketahui Seberapa Bahaya Gunakan Gadget Sebelum Tidur

Mungkin kamu sudah pernah mendengat tentang selentingan bahaya gunakan gadget sebelum tidur. Hal itu memang benar adanya. Sebab terdapat beberapa dampak yang tidak baik dalam penggunaan gadget. Ya, walaupun kamu sendiri telah mengetahui kalau kegiatan apa saja sekarang sudah tidak bisa lepas lagi dengan yang namanya gadget. Entah itu smartphone, komputer, atauapun laptop.



Apalagi jika menggunakannya sesaat sebelum tidur untuk mengistirahatkan badan yang telah lelah.
Sering kali memang kamu menggunakan gadget dengan batas waktu yang sangat lama, bahkan saat sebelum tidur. Hal itu jelas sangat berbahaya dan sangat berisiko untuk kesehatan tubuh kamu. Yang pertama, bisa memengaruhi otak kamu. Ternyata, layar gadget yang kamu gunakan bisa berpengaruh untuk otak kamu, karena layar gadget bisa menyebabkan radiasi apalagi jika digunakan pada malam hari sebelum kamu terlelap tidur. Radiasi yang ditimbulkan oleh layar gadget kamu ini bisa memunculkan interaksi ringan pada otak, hal ini bisa menyebabkan penurunan pada fungsi otak.

Bahaya gunakan gadget sebelum tidur juga bisa berisiko meningkatkan risiko terkena penyakit kanker. Hal ini dikarenakan oleh paparan sinar buatan yang ada pada layar gadget ini meningkatkan risiko kanker payudara sebesar 17%. Apalagi untuk kamu yang sering kerja lembur hingga larut malam di depan layar gadget kamu, lebih besar berisiko terkena kanker dan tumor payudara.
Dengan menggunakan gadget sebelum tidur, ya yang pasti juga ikut mengganggu kesehatan mata kamu. Bagaimana tidak, jika cahaya biru yang ada pada gadget membuat retina mata kamu menjadi tegang. Namun, saat ini telah banyak pengembangan untuk mengurangi risiko cahaya biru pada gadget agar tidak merusak kesehatan mata.

Kebiasaan menggunakan gadget sebelum tidur juga dapat mengganggu saraf tubuh kamu. Disebabkan oleh meningkatnya hormon Nourotoxin yang berpengaruh pada kualitas tidur kamu. Membuat tidur kamu tidak lagi nyeyak, dan bisa dipastikan ketika terbangun kamu tidak dalam keadaan yang segar bugar.

Jika sudah mengetahui seberapa bahaya gunakan gadget sebelum tidur, sebaiknya kamu mengurangi hal tersebut dengan melakukan senam mata atau beberapa menit sebelum tidur pastikan kamu tidak menggunakan gadget.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.