Sangat Bahaya Mendengarkan Musik Sebelum Tidur

Bahaya mendengarkan musik sebelum tidur memang telah terbukti, sebab telah banyak penelitian yang mengungkapkan, waktu tidur adalah di mana anggota tubuh kita beristirahat. Namun dengan mendengarkan musik otomatis membuat beberapa anggota tubuh seperti telinga dan otak tidak berhenti bekerja. Apalagi untuk otak, bisa tidak berhenti bekerja karena diperdengarkan musik semalaman.



Memang, mendengarkan musik sebelun tidur menjadi kegiatan yang menyenangkan, apalagi membuat tidur kita lebih mudah. Namun, hal itu tidak membuat kita terhindar dari rasa stress. Sebab dengan mendengarkan musik sebelum tidur, apalagi jika menggunakan alat bantu seperti headset, membuat otak aktif selama kamu tidur. Hal ini juga bisa membuat kita saat bangun tidur seperti tidak tidur seharian. Stress dan lelah.

Jika hal ini dilakukan secara terus menerus, bukan tidak mungkin risiko dan bahaya mendengar musik sebelum tidur bisa mengancam dan menyerang kesehatan kita. Apalagi otak kita akan terus merasa kelelahan. Memang sangat disarankan ketika tidur untuk mematikan lampu, gadget, dan alat elektronik lainnya. Sebab, tidur dengan nyenyak itu sangat penting, untuk membangun kembali metabolisme tubuh untuk menjalani aktvitas harian.

Bahaya mendengarkan musik sebelum tidur memang benar – benar bisa menggangu aktivitas tidur kita, dan bisa berpengaruh besar pada kesehatan dan produktivitas kita. Untuk itu disarankan agar mengurangi mendengarkan musik sebelum tidur. Bisa saja mendengarkan musik sebelum tidur, hanya saja sebelum benar – benar terlelap sebaiknya segera matikan musik tersebut.

Bukan hanya berpengaruh pada kesehatan dan tubuh kita, tetapi juga pada smartphone yang kita gunakan. Jika mendengarkan musik sampai ketiduran, dan smartphone kita mati karena baterai habis bisa mengurangi kualitas baterai smartphone kita. Usia dari baterai smartphone kita bisa lebih pendek dan cepat rusak.

Jika mendengarkan musik dengan menggunakan headset atau earphone juga bisa menyebabkan bakteri berkembang biak di telinga kita. Di waktu ke depannya bisa dipastikan telinga kamu bermasalah dengan gangguan akibat bakteri – bakteri tersebut. Maka dari itu, sebaiknya kurangi dan hindari bahaya mendengarkan musik sebelum tidur.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.