Cara Cek Alamat Email Masih Aktif Atau Tidak

Cara cek alamat email masih aktif atau tidak – Akun email yang sudah lama tidak digunakan biasanya akan dihapus permanen, seperti Yahoo misalnya yang memiliki kebijakan jika selama 12 bulan akun email tersebut tidak pernah dibuka maka Yahoo akan menghapusnya.
Berbeda dengan Yahoo, Gmail memiliki kebijakan sendiri untuk mengatur privasi para penggunanya. Salah satunya ya, dengan menghapus akun gmail yang sudah tidak terpakai lagi.
Jika kamu ingin memeriksa apakah akun gmail kamu masih aktif atau tidak, ada beberapa cara untuk melakukannya.



Seperti Cara cek alamat email masih aktif atau tidak di bawah ini:

1. Cara cek alamat email Yahoo

Sebenarnya Yahoo sendiri telah memberikan sebuah cara agar kamu bisa mengetahui apakah email kamu atau email orang lain masih aktif atau tidak. Caranya juga cukup mudah kok, kamu bisa melakukan langkah-langkah seperti yang ada di bawah ini:
- Pertama kamu hanya perlu masuk ke halaman https//edit.yahoo.com/forgot.
- Masukkan alamat email kamu atau alamat email orang lain yang ingin kamu periksa pada kolom yang disediakan. Bisa berupa alamat email lengkap atau hanya id email saja.
- Jika alamat email yang kamu periksa masih aktif maka kamu akan diminta untuk mengganti kata sandi email kamu atau jika email telah dihapus atau tidak tersedia, kamu akan melihat tulisan seperti, invalid username.

2. Cara cek alamat email Gmail

Jika untuk Gmail sendiri caranya hampir sama dengan Yahoo, yakni memanfaatkan fitur reset kata sandi. Caranya seperti di bawah ini ya.
- Kunjungi halaman accounts.google.com/b/0/EditPasswd?hl=id
- Kemudia pilih opsi saya tidak tahu sandi saya
- Jika akun gmail kamu masih aktif, kamu akan dibawa ke halaman reset kata sandi
- Akan tetapi jika akun kamu tidak aktif lagi atau sudah dihapus maka akan ada keterangan bahwa akun yang kamu cari tidak tersedia.

Cukup mudah kan, cara cek alamat email masih aktif atau tidak? Semga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya. Selamat mencoba.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.