Cara Kirim Email Gmail Dari File Dan HP Android

Cara kirim email gmail dari file dan HP Android – Meski mengirim file melalui email terbilang mudah jika dilakukan di PC Komputer atau Laptop, tapi tidak banyak orang yang mengetahui bagaimana cara mengirim emal dengan melampirkan file menggunakan android.



Untuk itu kami akan memberikan caranya, agar kamu bisa mengirim file melalui email di android.  Caranya pun cukup sederhana dan mudah kok. Penasaran bagaimana cara mengirim file di email melalui android?

Cek penjelasannya di bawah ini ya.

1. Cara kirim email gmail dari file dan HP Android yang pertama harus kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi Gmail dari Hp kamu.

2. Lalu pilih icon surat agar kamu bisa menulis emali baru.

3. Kemudian kamu bisa mengisi kolom alamat email yang kamu tuju, subject untuk menunjukkan judul email dan juga compose email, yakni isi atau body pesan yang hendak kamu kirimkan.

4. Jika kamu ingin menambahkan file sebagai lampiran email, caranya kamu bisa pilih menu pada HP kamu, kemudian kamu pilih file yang hendak kamu kirimkan, misalnya saja gambar, foto atau pun file lainnya yang ada di Gallery smartphone kamu, Google Drive mau pun Drop Box, jika kamu ingin mengirimkan file dengan format PDF, Office seperti Excel atau pun Word, kamu harus terlebih dahulu menginstal aplikasi file manager seperti es file eksplorer. Kemudian kirim lampiran email kamu melalui aplikasi gmail di android.

5. Jika kamu telah memilih file yang hendak kamu kirim, maka pada halaman pick up file as, pilih file way agar kamu bisa mengulangi langkah ini jika file yang kamu kirimkan lebih dari satu.

6. Setelah semua prosesnya telah selesai, silahkan pilih icon panah yang terdapat pada pojok kanan atas untuk mengirim email kamu. Dan email pun telah terkirim.

Itu lah tadi cara kirim email gmail dari file dan HP Android, mudah kan? Selamat mencoba ya.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.