Cara Mengganti Pasword/Kata Sandi Email Karena Lupa

Cara mengganti pasword/kata sandi email – Mungkin kamu sering mengalami hal di mana kamu lupa pasword akun gmail kamu. Hal ini tentu saja manusiawi, apalagi jika kamu memiliki banyak sekali akun gmail. Sehingga wajar jika kamu lupa dengan salah satu pasword aku gmail kamu.



Untuk itu, artikel ini akan memberikan kamu cara untuk memulihkan akun gmail yang lupa kata sandi atau dengan kata lain mengubah kata sandi atau pasword gmail yang lupa.
Berikut ini caranya:

1. Langkah Pertama

Cara mengganti pasword/kata sandi email karena lupa sangatlah mudah, kamu hanya perlu masuk ke link ini accounts.google.com/b/0/EditPasswd?hl=id. Kemudian kamu akan dibawa ke sebuah halaman baru yang akan menunjukkan foto profil email kamu secara otomatis. Di halaman ini kamu akan diminta untuk memasukkan pasword email sekali lagi.

2. Langkah Kedua

Setelah kamu memasukkan pasword, klik saja tombol “Masuk” yang berwarna biru lalu masukkan pasword yang baru. Jangan lupa untuk membaca petunjuk yang ada kemudia pilih pasword yang kamu mau. Masukkan pasword atau kata sandi baru ke dalam kolom yang telah disediakan.

3. Langkah Ketiga

Setelah kamu memasukkan kata sandi baru, kamu bisa langsung klik tombol “ubah sandi” yang berwarna biru. Pada saat mengganti kata sandi yang lama dengan kata sandi yang baru, gunakan sandi yang sulit ditebak dan pastikan menggunakan kombinasi huruf dan angka atau hufur besar dan kecil. Jangan pernah gunakan informasi umum yang banyak diketahui orang, misalnya nama hewan peliharaan atau tanggal lahir.

4. Langkah Keempat

Jika kamu dibawa masuk ke halaman Masuk & Keamanan maka proses penggantian kata sandi telah selesai dan sukses. Kemudian kamu bisa mencoba untuk masuk ke akun gmail kamu melalui hp mau pun perangkat yang lain dengan pasword baru. Pada halaman ini, kamu bisa mencoba beberapa sistem keamanan yang dipasang untuk melindungi akun gmail kamu. Salah satunya seperti menambahkan email pemulihan dan juga nomor hp pemulihan dan pengaturan lainnya, agar kamu lebih mudah recover jika seandaikan kamu lupa dengan password gmail, atau ada orang nakal yang hack akun kamu.
Itu dia cara mengganti pasword/kata sandi email karena lupa. Mudah bukan caranya? Semoga bermanfaat ya. Selamat mencoba.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.