Jenis-Jenis Susu Formula Untuk Bayi

Bayi selalu identik dengan konsumsi susu, karena memang ini sebagai makanan utama dari bayi. Berbeda dengan orang dewasa, yang sudah bisa mengkonsumsi berbagai makanan kalau bayi makanan utamanya ya susu ini. Nah bicara mengenai masalah susu, tentunya kini ada banyak sekali bisa kita lihat sendiri berada disekitar kita. Berbagai macam susu yang ada disekitar kita tentunya ada banyak sekali jenisnya.

Jenis-Jenis Susu Formula Untuk Bayi
Jenis-Jenis Susu Formula Untuk Bayi



Nah berikut ini beberapa jenis susu formula yang biasanya diberikan kepada bayi, untuk ibu yang belum mengetahui apa saja jenisnya bisa melihat disini.

Jenis-Jenis Susu Formula Untuk Bayi Sering Diberikan ke Bayi

Susu formula dari susu sapi

Sebagian besar dari susu formula ini memang berasal dari yang namanya susu sapi. Biasanya untuk susu formula tersebut memiliki beberapa kandungan yaitu seperti protein, karbohidrat, dan lemak untuk menjaga keseimbangan yang tepat. Protein yang terapat di dalam susu formula tersebut kini sudah mengalami perubahan sehingga ini manjadikannya lebih mudah untuk dicerna. Hal ini sangat berbeda dengan susu sapi yang biasanya memiliki kandungan protein yang dalam hal ini lebih sulit untuk dicerna oleh bayi.

Susu formula dari susu kedelai

Berikutnya ada susu formula dari kedelai, ini biasanya bayi yang membutuhkan susu jenis ini mengalami yang namanya intoleransi laktosa sementara karena terkena infeksi gastrointestinal, biasanya dalam hal ini alergi susu sapi yang berhubungan dengan immunoglobulin E (IgE), galaktosemia, serta kekurangan laktase bawaan.

Susu formula bebas laktosa

Susu formula yang satu ini tidak memiliki kandungan laktosa yaitu gula yang terkandung di dalam susu. Sehingga dalam hal ini tentunya gula yang ada di dalam susu formula tersebut bisa diganti dengan menggunakan jenis gula yang lainnya, contohnya seperti sirup jagung. Tentu saja untuk jenis susu formula yang satu ini cocok digunakan untuk anak yang mengalami intoleransi laktosa, atau bagi anak yang tidak mampu mencerna laktosa.

Susu formula hidrolisat parsial atau susu hipoalergenik (HA)

Susu yang satu ini memiliki kandungan protein yang sudah dipecah sehingga memiliki bentuk yang lebih kecil. sehingga kemudian ini lebih mudah untuk dicerna oleh bayi. Pada umumnya, bayi yang membutuhkan susu formula dengan jenis ini biasanya dari bayi yang memiliki beban alergi protein susu atau dalam hal ini yang mengalami masalah pada  penyerapan nutrisi (biasanya ini terjadi pada bayi prematur).

Nah itulah beberapa susu yang bisa bunda ketahui berguna untuk kebutuhan si bayi, pastikan bunda memberikan asupan susu formula yang tepat untuk buah hati tersayang.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.