Skip to main content

Jenis-Jenis Susu Formula Untuk Bayi

Bayi selalu identik dengan konsumsi susu, karena memang ini sebagai makanan utama dari bayi. Berbeda dengan orang dewasa, yang sudah bisa mengkonsumsi berbagai makanan kalau bayi makanan utamanya ya susu ini. Nah bicara mengenai masalah susu, tentunya kini ada banyak sekali bisa kita lihat sendiri berada disekitar kita. Berbagai macam susu yang ada disekitar kita tentunya ada banyak sekali jenisnya.

Jenis-Jenis Susu Formula Untuk Bayi
Jenis-Jenis Susu Formula Untuk Bayi



Nah berikut ini beberapa jenis susu formula yang biasanya diberikan kepada bayi, untuk ibu yang belum mengetahui apa saja jenisnya bisa melihat disini.

Jenis-Jenis Susu Formula Untuk Bayi Sering Diberikan ke Bayi

Susu formula dari susu sapi

Sebagian besar dari susu formula ini memang berasal dari yang namanya susu sapi. Biasanya untuk susu formula tersebut memiliki beberapa kandungan yaitu seperti protein, karbohidrat, dan lemak untuk menjaga keseimbangan yang tepat. Protein yang terapat di dalam susu formula tersebut kini sudah mengalami perubahan sehingga ini manjadikannya lebih mudah untuk dicerna. Hal ini sangat berbeda dengan susu sapi yang biasanya memiliki kandungan protein yang dalam hal ini lebih sulit untuk dicerna oleh bayi.

Susu formula dari susu kedelai

Berikutnya ada susu formula dari kedelai, ini biasanya bayi yang membutuhkan susu jenis ini mengalami yang namanya intoleransi laktosa sementara karena terkena infeksi gastrointestinal, biasanya dalam hal ini alergi susu sapi yang berhubungan dengan immunoglobulin E (IgE), galaktosemia, serta kekurangan laktase bawaan.

Susu formula bebas laktosa

Susu formula yang satu ini tidak memiliki kandungan laktosa yaitu gula yang terkandung di dalam susu. Sehingga dalam hal ini tentunya gula yang ada di dalam susu formula tersebut bisa diganti dengan menggunakan jenis gula yang lainnya, contohnya seperti sirup jagung. Tentu saja untuk jenis susu formula yang satu ini cocok digunakan untuk anak yang mengalami intoleransi laktosa, atau bagi anak yang tidak mampu mencerna laktosa.

Susu formula hidrolisat parsial atau susu hipoalergenik (HA)

Susu yang satu ini memiliki kandungan protein yang sudah dipecah sehingga memiliki bentuk yang lebih kecil. sehingga kemudian ini lebih mudah untuk dicerna oleh bayi. Pada umumnya, bayi yang membutuhkan susu formula dengan jenis ini biasanya dari bayi yang memiliki beban alergi protein susu atau dalam hal ini yang mengalami masalah pada  penyerapan nutrisi (biasanya ini terjadi pada bayi prematur).

Nah itulah beberapa susu yang bisa bunda ketahui berguna untuk kebutuhan si bayi, pastikan bunda memberikan asupan susu formula yang tepat untuk buah hati tersayang.

Popular posts from this blog

Jasa Penulis Artikel SEO WEB/Blog Murah Berkualitas

Jasa Penulis Artikel SEO WEB/Blog di era milenial seperti sekarang ini memang sangatlah di butuhkan. Hal ini karena semakin melejitnya dunia online saat ini semakin tak terbendung digunakan oleh masyarakat. banyak yang memanfaatkan media tersebut sebagai lahan bisnis, berbagi informasi dan untuk menunjang berbagai macam kebutuhan sehari-hari.

Salah satu media yang banyak digunakan yaitu WEB/Blog, dari sini tentu saja membutuhkan content yang bersahabat dengan mesin pencari google. konten yang baik yaitu yang mudah di baca sesuai dengan EYD/PEUBI, sesuai dengan kaidah SEO yang berlaku (seperti penempatan Keywoard, jumlah kata dalam setiap kalimat, penempatan Heading dsb). sehingga dengan content yang readibel dan sesuai dengan kaidah SEO tersebut akan mendapatkan perhatian yang lebih dimata Mbah google.

Saya semenjak tahun 2014 sudah menulis ribuan konten untuk WEB/Bog, baik itu untuk perusahaan SEO atau kebutuhan content dari para blogger. sehingga sedikit banyak memiliki pengalaman d…

Cara Membuat Undangan

Cara Membuat Undangan - Bagi Anda yang ingin mengadakan pengajian, pesta ulang tahun, syukuran kelulusan, maupun mengadakan perayaan kecil-kecilan di rumah, mungkin Anda akan mengirimkan surat undangan yang tidak resmi kepada teman, saudara, maupun tetangga. Anda dapat menggunakan Cara Membuat Undangan dengan memakai aplikasi Mikrosoft Word. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam peralatan, tata letak, dan templat untuk membuat undangan yang sesuai dengan kebutuhan, dan yang kemudian dapat dicetak.


Sebelum membahas caranya, Anda harus terlebih dahulu memiliki PC komputer atau lapto yang bisa mendukung aplikasi Mikrosoft Word. Karena, jika tidak memiliki aplikasinya bagaimana caranya akan mencoba untuk membuat undangan?

Cara Membuat Undangan yang dapat Anda contoh berikut ini, bisa untuk referensi Anda memberi sentuhan Undangan yang Anda buat sendiri. Pasti Anda akan memiliki kepuasan tersendiri jika membuat undangan dengan pemikiran dan pengetahuan yang Anda miliki bukan?

Pada artike…

5 Manfaat Bangun Pagi untuk Kesehatan

Manfaat bangun pagi untuk kesehatan sebenarnya sangat banyak sekali. namun terkadang kita menyepelekannya, kita sering tidur kesiangan atau mbangkong. Kebiasaan tidur kesiangan ini sebenarnya tidak baik untuk kesehatan tubuh kita, namun berapa banyak orang yang tidak tahu akan hal tersebut? tentunya ada banyak sekali.


Bangun tidur diwaktu pagi hari memang terasa begitu berat bagi yang belum terbiasa, namun untuk yang sudah terbiasa akan terasa ada sesuatu yang hilang darinya kalau tidak bangun pagi. Lebih dari itu ini bukan hanya masalah kebiasaan, namun juga pengaruhnya terhadap tubuh seseorang.

Maka dari itu kali ini akan membahas mengenai manfaat bangun pagi, yuk kita simak di sini?

Manfaat Bagun Pagi untuk Kesehatan
1. Menjadikan orang lebih sukses Wajar ketika kita sering mendengar kalau banyak dari pengusaha, akademisi, serta berbagai profesi yang sukses dari mereka lebih mengedepankan bangun pagi. Memang bangun pagi ini merupakan salah satu bentuk ketidak malasan seseorang dalam…