Kandungan Penting Nutrisi Dalam Susu Formula


Susu formula merupakan sebagai kebutuhan yang sangat penting untuk bayi, selain ASI. Dengan susu formula maka pertumbuhan anak akan sangat terbantu, karena adanya banyak sekali kandungan nutrisi penting di dalam susu tersebut. Untuk memilih susu formula tentunya juga tidak sembarangan, kita harus memperhatikan mengenai berbagai macam kandungan yang ada di dalamnya. 




Untuk memilih susu formula tersebut sebaiknya Anda jangan asal-asalan, Anda bisa memilih susu formula yang memiliki banyak kandungan nutrisi penting untuk buah hati Anda. Beberapa kandungan penting tersebut akan kami berikan kepada Anda disini.

Beberapa Kandungan Nutrisi Dalam Susu Formula Untuk Buah hati

Zat besi

Ini merupakan sebagai salah satu zat yang sangat dibutuhkan oleh anak Anda, terutama ini untuk si bayi yang memiliki usia sudah lebih dari 6 tahun. Biasanya cadangan zat besi yang terdapat di dalam tubuh bayi pada fase ini sudah sedikit demi sedikit mulai berkurang, terlebih untuk bayi yang tidak diberikan ASI.

Selain ini sangat berguna untuk mendukung pertumbuhan bayi, adanya kadar zat besi yang cukup di dalam tubuh anak juga sangat berguna untuk mencegah anak dari anemia. 

Probiotik dan prebiotik

Dari beberapa susu formula memiliki kandungan yaitu ada probiotik dan prebiotik, yaitu bakteri yang sangat baik untuk usus anak. Probiotik dan prebiotic ini merupakan sebagai salah satu yang terdapat di dalam susu formula dan bisa memberikan bakteri yang sama baiknya dengan bakteri yang terdapat pada anak yang diberi ASI, sehingga hal tersebut juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan usus anak.

DHA dan ARA

Seperti yang kita tahu bahwa banyak sekali susu formula yang dalam hal ini diperkaya dengan menggunakan kedua kandungan tersebut. Dari keduanya tersebut merupakan asam lemak dari omega3 yang juga temukan pada ASI dan juga biasanya bisa Anda temukan pada makanan tertentu, contohnya yaitu seperti halnya ikan dan juga telur. Dari kedua kandungan tersebut bisa membantu penglihatan serta untuk perkembangan otak anak.

Nah itulah beberapa kandungan nutrisi penting untuk anak, semoga bisa menjadi referensi untuk para ibu. Semoga bermanfaat.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.