4 Tips Penting Cara merawat Accu Motor

Accu motor merupakan salah satu bagian terpenting yang dimiliki oleh motor, bagi Anda yang memiliki motor pastinya sangat sering sekali merasakan adanya gangguan pada motor. Gangguan tersebut biasanya sangat macam-macam, ada yang tiba-tiba macet ada yang sulit untuk distarter dan masih banyak lagi yang lainnya. salah satu permasalahan tersebut terkadang terjadi karena semakin loyonya kualitas accu dari motor tersebut.



Maka dari itu Accu juga harus dirawat dengan baik. Bagaimana cara merawatnya?

Cara merawat ACCU motor

1. Bersihkan secara berkala

Membersihkan accu secara berkala menjadi salah satu hal yang harus Anda agendakan. Dengan membersihkan secara berkala, maka akan membuaat accu menjadi awet tidak cepat aus. Karena kotoran yang menempel pada accu biasanya akan merusak terminal positif dan negative accu menjadi berkarat. Maka dari itu membersihkan secara berkala sebagai salah satu solusi untuk menjaganya.

2. Jika Accu Basah perhatikan Air di dalamnya

Penting untuk Anda merawat accu basah dengan cara mengisi air yang ada di dalamnya kalau sudah pada batas ambang bawah. Namun jika pada accu kering hal tersebut tidak perlu Anda lakukan.

3. Periksa kabel secara berkala

Memeriksa kabel yang mengarah pada accu merupakan agenda terpenting, selain dalam rangka merawat hal tersebut juga berguna untuk memastikan kalau kabel dari accu tersebut masih sehat untuk digunakan, artinya dalam hal ini kabel masih layak untuk digunakan.

4. Hidupkan motor setiap hari meskipun tidak terpakai

Ini adalah salah satu cara merawat accu motor yang sangat penting sekali untuk Anda lakukan. Kenapa penting? dengan Anda menghidupkan motor setiap hari accu akan terisi dengan arus listris secara terus menerus, sehingga elemen yang ada di dalam accu tidak akan rusak karena terisi listrik dengan baik sehingga sel-sel yang ada di dalam element tersebut tetap bekerja dengan baik. Maka dari itu menghidupkan motor setiap hari sangat di rekomendasikan. Pengalaman penulis, dalam hal ini accu yang terus menerus digunakan ternyata lebih awet dari pada motor yang jarang-jarang di hidupkan. Terlebih pada accu kering.

Itulah cara merawat accu motor yang baik dan benar. Semoga bermanfaat.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.