4 Tips Mencegah Diare Penting Untuk Ibu Ketahui


Tips mencegah diare - Diare merupakan sebagai salah satu permasalahan yang terjadi pada anak, terlebih untuk yang masih balita. Diare ini tentunya juga harus di cegah, sebelum benar-benar terjadi. Berikut ini beberapa tips mencegah diare, diantaranya yaitu:


1. Memperkuat kekebalan tubuh

Ini merupakan sebagai salah satu cara yang sangat mudah untuk mencegah diare yang terjadi pada anak, dengan member ASI semenjak masih bayi. Kalau berbicara mengenai ASI tentunya sangatlah baik untuk membentuk system kekebalan tuba serta day than tuba terhadap adanya serang berbagai macam penyakit.

2. Menjaga kebersihan diri

Cara untuk mencegah berikutnya yaitu dengan menjaga kebersihan, dalam hal ini Anda biasakan untuk mencuci tangan sebelum makan serta membuat sampah yang ada pada tempatnya sebagai salah satu kebiasaan baik yang bisa diajarkan pada anak semenjak dini.

3. Menjaga kebersihan makanan dan minuman

Dalam hal ini bunda harus memastikan mengenai masalah kebersihan makanan serta minuman yang akan disantap oleh buah hati. Contohnya seperti merebus botol susu, menutup makanan supaya tidak dihinggapi serangga supaya terbebas dari kuman.

4. Konsumsi makanan bergizi

Kalau anak sudah memiliki usia 6 bulan Anda bisa memberikan makanan yang disajikan secara segar, baik itu Anda masak, ditumbuk atau Anda giling. Dalam hal ini mengenai salah satu makanan yang disarankan yaitu ada sereal atau makanan lain yang memiliki banyak kandungan zat tepung yang dicampur dengan menggunakan sayuran, kacang-kacangan, atau daging/ikan.

Untuk Para bunda yang memiliki permasalahan balita yang sering diare, sebaiknya mencoba untuk mencegahnya dengan cara yang kami berikan diatas. Pastikan buah hati Anda sehat dan tidak terkena diare, karena untuk anak balita diare ini sering kali terjadi.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.