5 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Jahe merupakan sebagai salah satu tumbuhan yang kita kenal, dan akhir-akhir ini menjadi boming. Banyak yang mengatakan bahwa jahe merah ini memiliki khasiat yang luar biasa, jika dibandingkan dengan jahe yang lainnya. sehingga akhir-akhir ini banyak orang yang menanam jahe merah tersebut. Harganya juga lumayan mahal kalau dibandingkan dengan jahe yang lainnya.



Nah, kira-kira apa ya manfaat yang dimilikinya? Berikut bisa Anda simak mengenai beberapa manfaat yang dimiliki oleh jahe merah tersebut, diantaranya yaitu:

1. Jahe Merah Dapat Menghangatkan Badan

Kalau kini Anda sedang merasa kedinginan akibat dari cuaca yang dingin, atau dikarenakan sakit maka Anda bisa menggunakan jahe merah ini sebagai ramuan untuk menghangatkan badan.
Dalam hal ini Anda bisa menambahkan campuran gula untuk memberikan rasa yang manis. Jahe merah akan membuat badan Anda menjadi lebih hangat dan nyaman.

2. Mengobati Penyakit Maag

Khasiat jahe merah bagi lambung ini ternyata memang sangatlah tinggi sekali. Jahe merah ini dapat menjaga kestabilan asam lambung, sehingga ini dapat mengurangi adanya rasa mual dan muntah pada saat Anda menderita mag. Jahe merah ini juga bisa mengurangi adanya infeksi atau kemungkinan adanya luka yang ada pada lambung. Dalam hal ini Anda bisa memasak jahe merah yang dari sebelumnya Anda bersihkan dan kemudian merendamnya berada di dalam air hangat.  Untuk meminumnya Anda tunggu dingin terlebih dahulu.

3. Mengobati Asma dan Gangguan Pernafasan

Jahe merah yang memiliki kandungan berbagai jenis minyak atsiri yang sangat tinggi. Kandungan minyak ini banyak sekali memiliki manfaat termasuk untuk melegakan pernafasan, sehingga bisa meringankan penderita asma. Kalau penderita mengalami beberapa gejala yang meningkat kambuhnya asma maka Anda bisa minum air jahe. Usahakan dalam meminumnya dalam keadaan yang masih segar dan hangat.

4. Mengobati Batuk untuk Anak dan Dewasa

Jahe ini juga bisa mengatasi sakit batu, akan tetapi untuk anak yang sudah dewasa. Pengobatan batuk dengan menggunakan jahe merah ini sudah lama dilakukan di India dan china. Cara membuat ramuannya yaitu, Anda ambil 3 cm saja jahe merah yang masih segar. Kemudian cuci bersih, dan selanjutnya rebus jahe dengan dua gelas air putih sampai tersisa sekitar setengah gelas saja. Minum air jahe ini pada waktu pagi dan sore.

5. Mengobati Peradangan

Peradangan dapat menyebabkan tubuh terkadang menjadi demam. Beberapa jenis peradangan yang sering kali terjadi yaitu pada bagian tenggorokan, sendi dan pada saluran pencernaan. Jahe merah ini memiliki kandungan senyawa gingerol yang bisa menjadi zat antiinflamasi dan ini tentunya sangat baik untuk tubuh. Anda dapat mengobati beberapa jenis peradangan dengan cara minum air jahe merah yang sudah Anda didihkan.

Nah itulah manfaat jahe merah yang bisa Anda dapatkan, selain dari ke 5 manfaat tersebut masih banyak lagi manfaat yang lainnya. semoga bermanfaat.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.