Skip to main content

5 Tips Membangun Kecerdasan Bayi

Kecerdasan merupakan sebagai salah satu dambaan bag setiap orang, apalagi bagi seorang ibu, kecerdasan ini dianggapnya sangatlah penting sekali untuk ditumbuhkan. Namun dalam membangun kecerdasan anak, belum tentu orang tua juga paham bagaimana cara membangun hal tersebut. Terkadang sesuatu itu sangat sederhana, namun kita juga tidak akan pernah tau kalau kita tidak berusaha untuk mencarinya.



Nah kali ini kami akan berbagi tips mengenai cara membangun kecerdasan dari bayi, bagaimana cara membangunnya? Berikut bisa Anda lihat dibawah ini:

1. Jalin ikatan emosional yang erat. 

Pertama ibu bisa memberikan jalinan ikatan emosional dengan si bayi, ini tentu saja akan memberikan naluri pada bayi rasa aman dengan selalu mengupayakan skin to skin contact semenjak lahir. Selain itu juga bisa ibu memberikan pijatan lembut ada pada tubuhnya, dengan cara memakaikan sendiri pakaian dari bayi tersebut, kemudian ibu juga bisa mengajaknya bicara semenjak awal. Hal tersebut tentunya bisa memicu naluri rasa aman bagi bayi. Dalam hal ini juga Anda bisa menghindari bertengkar saat berada di hadapan bayi, karena hal tersebut bisa menularkan rasa cemas pada bayi.

2. Sering melakukan cakap-cakap dengan bayi. 

Dengan semakin banyaknya kosa kata yang di dengar semenjak awal, maka ini juga akan menjadikan anak semakin membangun kemampuan bicaranya. Anak yang pada usia 3 tahun kalau sudah bisa bicara dengan baik, maka anak tersebut bisa dikatakan memiliki IQ yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan yang lainnya. dalam hal ini cobalah untuk berbicara dengan nada yang bervariatif pada saat  berbicara dengan bayi.

3. Mengoptimalkan ekspresi wajah saat Melakukan komunikasi

Dalam hal ini bayi bisa menangkap ekspresi wajah orang yang ada disekitarnya semenja ia masih memiliki usia 3 sampai 4 bulan. Kemampuan dalam membaca ekspresi wajah tersebut merupakan sebagai salah satu dasar komunikasi non verbal anak. kalau perlu dalam hal ini sesering mungkin menunjukkan ekspresi wajah yang ceria dan bahagia sehingga bayi juga bisa menjadi bahagia.

4. Batasi penggunaan car seat dan stroller

Selanjutnya juga lebih baik kalau ibu menggendong bayi dari pada dibaringkan di dalam stroller, menggendong bayi dengan tangan lebih di anjurkan dari pada meggendongnya dengan kain. Dalam hal ini kalau bati digendong dengan tangan, maka bayi bisa berotasi dengan sesuka hatinya, kemudian bergerak leluasa dan bisa melihat banyak sisi seperti yang diinginkan. Ini tentunya akan membuat bayi bisa belajar dari lingkungan yang ada disekitarnya.

5. Tunjukkan benda yang dituju sambil berbicara. 

Anda bisa menggunakan kalimat panjang yang dalam hal ini menjelaskan berbagai benda yang sedang Anda tunjuk. Meskipun bayi belum paham mengenai apa yang dijelaskan oleh orang dewas, mereka juga akan mengingat mengenai apa yang tertangkap di pendengarannya. Ini tentunya akan membuat bayi lebih cepat bicara. Kemudian pada bayi berusia 9 bulan, tentunya mereka mulai memahami pada saat Anda menunjuk ini dan itu sambil berbicara.
Nah itulah 5 tips membangun kecerdasan bayi yang bisa ibu gunakan untuk membangun kecerdasan anak bunda. Setiap ibu pastinya ingin anaknya memiliki kecerdasan yang luar biasa.

Popular posts from this blog

Jasa Penulis Artikel SEO WEB/Blog Murah Berkualitas

Jasa Penulis Artikel SEO WEB/Blog di era milenial seperti sekarang ini memang sangatlah di butuhkan. Hal ini karena semakin melejitnya dunia online saat ini semakin tak terbendung digunakan oleh masyarakat. banyak yang memanfaatkan media tersebut sebagai lahan bisnis, berbagi informasi dan untuk menunjang berbagai macam kebutuhan sehari-hari.

Salah satu media yang banyak digunakan yaitu WEB/Blog, dari sini tentu saja membutuhkan content yang bersahabat dengan mesin pencari google. konten yang baik yaitu yang mudah di baca sesuai dengan EYD/PEUBI, sesuai dengan kaidah SEO yang berlaku (seperti penempatan Keywoard, jumlah kata dalam setiap kalimat, penempatan Heading dsb). sehingga dengan content yang readibel dan sesuai dengan kaidah SEO tersebut akan mendapatkan perhatian yang lebih dimata Mbah google.

Saya semenjak tahun 2014 sudah menulis ribuan konten untuk WEB/Bog, baik itu untuk perusahaan SEO atau kebutuhan content dari para blogger. sehingga sedikit banyak memiliki pengalaman d…

Cara Membuat Undangan

Cara Membuat Undangan - Bagi Anda yang ingin mengadakan pengajian, pesta ulang tahun, syukuran kelulusan, maupun mengadakan perayaan kecil-kecilan di rumah, mungkin Anda akan mengirimkan surat undangan yang tidak resmi kepada teman, saudara, maupun tetangga. Anda dapat menggunakan Cara Membuat Undangan dengan memakai aplikasi Mikrosoft Word. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam peralatan, tata letak, dan templat untuk membuat undangan yang sesuai dengan kebutuhan, dan yang kemudian dapat dicetak.


Sebelum membahas caranya, Anda harus terlebih dahulu memiliki PC komputer atau lapto yang bisa mendukung aplikasi Mikrosoft Word. Karena, jika tidak memiliki aplikasinya bagaimana caranya akan mencoba untuk membuat undangan?

Cara Membuat Undangan yang dapat Anda contoh berikut ini, bisa untuk referensi Anda memberi sentuhan Undangan yang Anda buat sendiri. Pasti Anda akan memiliki kepuasan tersendiri jika membuat undangan dengan pemikiran dan pengetahuan yang Anda miliki bukan?

Pada artike…

5 Manfaat Bangun Pagi untuk Kesehatan

Manfaat bangun pagi untuk kesehatan sebenarnya sangat banyak sekali. namun terkadang kita menyepelekannya, kita sering tidur kesiangan atau mbangkong. Kebiasaan tidur kesiangan ini sebenarnya tidak baik untuk kesehatan tubuh kita, namun berapa banyak orang yang tidak tahu akan hal tersebut? tentunya ada banyak sekali.


Bangun tidur diwaktu pagi hari memang terasa begitu berat bagi yang belum terbiasa, namun untuk yang sudah terbiasa akan terasa ada sesuatu yang hilang darinya kalau tidak bangun pagi. Lebih dari itu ini bukan hanya masalah kebiasaan, namun juga pengaruhnya terhadap tubuh seseorang.

Maka dari itu kali ini akan membahas mengenai manfaat bangun pagi, yuk kita simak di sini?

Manfaat Bagun Pagi untuk Kesehatan
1. Menjadikan orang lebih sukses Wajar ketika kita sering mendengar kalau banyak dari pengusaha, akademisi, serta berbagai profesi yang sukses dari mereka lebih mengedepankan bangun pagi. Memang bangun pagi ini merupakan salah satu bentuk ketidak malasan seseorang dalam…