6 Khasiat Susu Kedelai Untuk Kesehatan Tubuh

Susu kedelai atau biasanya kita menyebutnya dengan soya, ini merupakan salah satu minuman yang cukup memiliki banyak vitamin dan gizi. Mungkin dari kita belum banyak yang tau kalau susu kedelai ini memiliki banyak sekali kandungan gizinya. Kebanyakan kita hanya merasakan kesegarannya saja, tanpa mengetahui bagaiaman manfaat yang dimilikinya. Kali ini kami akan menjelaskan mengenai beberapa khasiat yang dimiliki oleh susu kedelai.


6 Khasiat Susu Kedelai

1. Kesehatan jantung

Susu kedelai memiliki kandungan protein yang sangat dibutuhkan oleh manusia sebagai salah satu sumber nutrisi dan pertubuhan. Protein ini berasal dari asam amino, perlu Anda tahu adanya asam amino ini bisa mencegah dari berbagai macam penyakit. Adanya asam amino dan isoflavone yang ada di dalam susu kedelai ini mempunyai fungsi untuk menurunkan kadar kolesterol yang terdapat di dalam darah.
Susu kedelai bisa menurunkan darah lebih baik jika di bandingkan dengan susu sapi. Maka dari itu dengan Anda mengkonsumsi susu kedelai tentu saja ini akan sangat baik untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda.

2. Mencegah osteoporosis

Susu kedelai ini bisa mengurangi kemungkinan terjadinya osteoporosis yang biasanya sering terjadi pada wanita. Biasanya karena kekurangan kalsium bisa meningkatkan terjadinya penyakit tersebut. Sehingga mengkonsumsi susu kedelai ini menjadi salah satu solusi tepat.

3. Anti karsinogenik

Selanjutnya yaitu susu kedelai memiliki keuntungan menurunkan resiko munculnya kanker prostat yang sering kali terjadi pada pria. Selain itu juga menurunkan resiko adanya kanker payudara pada wanita.

4. Anti oksidan

Adanya efek antioksidan bisa menurunkan resiko terjadinya penyakit kronis. Susu kedelai yang satu ini mempunyai efek anti oksidan serta bisa melindungi hati untuk menurunkan stress oksidatif serta bisa mengurangi kerusakan yang terjadi di dalam tuba.

5. Mencegah obesitas dan menurunkan kolesterol

Obesitas ini juga bisa terjadi pada pria ataupun pada wanita setelah menopause. Kandungan Isoflavone yang ada pada susu kedelai tersebut mempunyai efek hormonal yang bisa menghambat adipogenesis yang bisa menurunkan adanya pelebaran dari jaringan lemak. Hal tersebut bisa mempengaruhi untuk menurunnya kadar LDL kolestrol yang terdapat di dalam darah dan bisa mencegah terjadinya penyakit kardiovaskular.

6. Bisa Melancarkan pencernaan

Kita tahu bahwa susu kedelai ini mempunyai banyak sekali protein, karbohidrat dan lemak, baik untuk tubuh. Manfaat yang diperoleh dari susu kedelai diperoleh dari kandungan isoflavone yang terkandung di dalamnya. Adanya isoflavone yang ada di dalam susu kedelai tentunya akan dangat baik untuk absorpsi usus, sehingga menjadikan pencernaan lancar.

Nah itulah 6 khasiat susu kedelai yang bisa Anda dapatkan, jadi ketika Anda minum susu kedelai bukan hanya kesegaran saja yang Anda dapatkan, akan tetapi juga dengan khasiat yang sangat banyak. Semoga bermanfaat.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.