7 Cara Mengurangi Minyak Di Wajah Untuk Pria Dan Wanita

Hello sobat jumpa lagi dengan masbudi.net, kali ini kita akan membahas mengenai cara mengurangi minyak di wajah baik itu untuk pria maupun wanita. Mungkin dalam benak sobat sudah tidak asing lagi kan yang namanya minyak di wajah ini? Ya, tentu saja ini akan sangat meyiksa dan membuat rasa tidak percaya diri kalau terjadi pada wajah kita. Selain itu bisa jadi kita akan sangat risih sekali ketika wajah kita berminyak.

Cara Mengurangi Minyak Di Wajah
Cara Mengurangi Minyak Di Wajah


Hal ini saya rasakan sendiri, sangat tidak nyaman dan bagi saya ketika berada di tempat yang banyak orang menjadi tidak percaya diri. Namun bukan berarti hal tersebut tidak ada solusinya, sebenarnya ada cara yang direkomendasikan untuk sobat yang tentunya jika sobat memakai cara ini intinya harus telaten.

Bagaimana cara mengurangi minyak berlebih di wajah ini?

Cara Mengurangi Minyak Di Wajah Untuk Pria Dan Wanita Yang Direkomendasikan


1. Membersihkan wajah secara rutin

Ini yang saya katakana tadi harus telaten, ini tentunya sangat penting untuk sobat lakukan. Meskipun cara ini sederhana, namun cara ini bisa membuat sobat menjaga wajah selalu bersih dan pastinya juga bisa mengurangi adanya minyak yang berlebih. Sebenarnya membersihkan wajah secara rutin ini juga sangat penting, hal ini untuk menghilangkan kotoran yang bisa saja menyumbat pori-pori wajah. Biasanya kotoran yang berasal dari selu kulit mati, polusi dan debu bisa menyebabkan penyumbatan sehingga menjadikan minyak memproduksi minyak berlebih. Soal membersihkan wajah, lebih baik Anda lakukan 2 kali saja dalam 1 hari, ini supaya tidak membuat iritasi. Kalau terlalu sering juga berbahaya, salah satunya bisa menyebabkan iritasi tadi.

2. Olahraga

Cobalah mulai sekarang jika wajah anda mengalami minyak berlebih sebaiknya Anda sering-sering dalam melakukan olah raga. Kenapa melakukan olah raga? Ini tetunya berguna untuk mengeluarkan kotoran yang tersumbat ada di dalam pori-pori. Dengan kita banyak berolah raga, maka ini akan membuat kita bebas dari produksi minyak yang berlebih di kulit.

3. Kurangi Minyak Rambut

Sering kali kita menggunakan minyak rambut, ini terlebih yang paling utama untuk para kaum Adam ya. Karena dengan menata rambut akan terlihat lebih keren, akan tetapi biasanya ketika menata rambut menggunakan minyak rambut yang berlebih. Sehingga dengan penggunaan minyak rambut yang berlebih ini juga menyebabkan masalah, yaitu membuat kulit kepala mudah kotor dan minyak yang ada pada kulit kepala biasanya bisa jadi akan turun ke wajah. Sebaiknya dalam hal ini Anda kurangi penggunaan minyak rambut, dan sebaiknya selalu membersihkan rambut dengan menggunakan shampoo setelah Anda selesai dalam beraktifitas.

4. Gunakan Scrub Wajah

Untuk Anda yang ingin mengurangi produksi minyak yang berlebih pada wajah juga bisa Anda lakukan dengan menggunakanscrub wajah. Dengan menggunakan scrub tersebut maka akan dapat membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat oleh adanya minyak yang berlebih. Namun jangan menggunakan scrub ini ketika Anda sedang berjerawat.

5. Menjaga Pola Makan

Penting untuk Anda menjaga pola makan, selain untuk kesehatan tubuh Anda ternyata dengan mengatur pola makan yang tepat juga menjaga kadar minyak yang terdapat pada wajah. Dalam hal ini sangat tidak disarankan Anda mengkonsumsi gorengan, santan, jeroan dsb, tentunya yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi karena bisa menyebabkan kulit memproduksi minyak berlebih. Anda bisa mengkonsumsi sayur dan buah contohnya yaitu seperti kiwi dan lemon yang bisa mengurangi kadar minyak.

6. Menjaga Kelembaban Kulit

Cara ke enam ini cukup penting untuk Anda lakukan, yaitu dengan menjaga kelembapan kulit sehingga ini bisa membuat wajah tidak perlu memproduksi minyak yang berlebih. Untuk menjaga kondisi kelembaban wajah, maka Anda bisa memakai pelembab wajah yang khusus diproduksi untuik pria dan tips yang penting yaitu jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Selain itu Anda juga bisa menggunakan beberapa merk sunblock yang digunakan untuk wajah berminyak yang di khususkan untuk pria.

7. Hindari Pembersih yang Keras

Langkah selanjutnya sebaiknya Anda menghindari untuk penggunaan sabun yang menggunakan bahan keras. Kenapa harus dihindari? Hal ini karena sabun yang keras tersebut bisa membuat kulit wajah menjadi iritasi sehingga bisa menambah permasalahan yang sebenarnya tidak perlu dialami. Dengan Anda menggunakan pembersih yang keras biasanya akan cepat cara tersebut memberikan efek pada wajah, namun bisa jadi membuat permasalahan yang baru.

Nah sobat untuk anda yang kini ingin menghilangkan minyak wajah yang berlebih tentu saja 7 cara mengurangi minyak di wajah baik itu untuk pria dan wanita bisa menjadi referensi perawatan kulit wajah yang berminyak. Untuk cara yang lebih efektif tentu saja sebaiknya Anda bisa konsultasi pada dokter.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.