Skip to main content

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Cuma Dalam Waktu 1 Hari


Cara menghilangkan jerawat adalah salah satu hal yang sering kali dibahas, memang tidak dipungkiri kalau jerawat menjadi salah satu momok yang cukup mengganggu bag siapapun yang terkena sejenis penyakit kulit yang satu ini. Pada istilah medis, jerawat ini sering kali disebut dengan Acne Vulgaris, yang pada dasarnya acne ini merupakan sebagai benjolan yang ditimbulkan akibat dari adanya penyumbatan pori atau peradangan pada kulit yang kemudian disertai dengan nanah.

Kalau berbicara mengenai jerawat, maka itu sebagai akibat dari adanya bakteri P. Acne, kulit yang berminyak, kemudian adanya ketidak seimbangan hormone dan bisa juga disebabkan oleh adanya pola makan yang tidak sehat dsb. Penyebab jerawat yang paling sering terjadi yaitu karena adanya pori-pori kulit yag tersumbat oleh adaya sel kulit mati.

Cara menghilangkan jerawat
Cara menghilangkan jerawat


Sebenarnya untuk setiap pori-pori kulit yang terhubung dengan kelenjar sebaceous, ini bisa menghasilkan zat yang berminyak yang disebut dengan sebum. Dalam hal ini kalau jumlah sebum tersebut terlalu berlebihan, maka ini akan menyebabkan pori-pori menjadi tersumbat. Dari fenomena tersumbatnya pori-pori tersebut menyebabkan adanya pertumbuhan bakteri yang dikenal dengan namanama Propionibacterium acnes atau P. acnes.

Dalam hal ini biasanya sel darah putih akan menyerang P. acnes, sehingga ini bisa menimbulkan peradangan kulit dan acne. Hal ini terdapat dalam beberapa kasus,tentu saja akan menimbulkan jerawat yang cukup parah. Bicara soal jerawat tetu tidak ada habisnya, saya yakin banyak sekali bahasan mengenai jerawat ini diluar sana. Kali ini kami akan berbagi kepada Anda mengenai cara menghilangkan jerawat. Bagaimana caranya?

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat


Dalam mengatasi jerawat ini kita tidak boleh sembarang, karena jika sembarangan maka bisa jadi akan menimbulkan bekas jerawat yang tidak sedap untuk dipandang. Degan menghilangkan menggunakan cara yang tepat, ini merupakan pilihan yang sangat benar sekali tentunya, berikut beberapa cara untuk menghilangkan jerawat, diantaranya yaitu:

1. Menggunakan es batu


Menghilangkan jerawat menggunakan es batu ini merupakan sebagai salah satu pilihan yang cukup menarik, mengingat kita yang sering menyepelekan manfaat dari es batu tersebut. Sebenarnya cara ini cukup efektif.

Menghilangkan jerawat menggunakan es batu
es batu

Bagaimana cara menghilangkan jerawat menggunakan es batu?


• Siapkan es batu jangan terlalu besar, kira-kira 1 kepal tangan saja dan kain.
• Balut es batu dengan menggunakan kain yang sudah disiapkan tadi.
• Tempelkan di wajah, dan diamkan beberapa menit.
• Ulangi sampai kemerahannya berkurang.

Catatan: pastikan kalau Anda tidak menekannya terlalu kencang, karena bisa melukai jerawat dan bisa menyebabkan bakteri menyerang pada bagian tersebut.

2. Menggunakan aspirin


Selanjutnya yaitu dengan menggunakan aspirin, yang biasanya obat tersebut digunakan untuk mengobati sakit kepala. Namun ternyata obat ini juga bisa mengurangi kemerahan pada jerawat. Aspirin ini memiliki kandungan asam salisilat yang tentunya dapat mengurangi adanya peradangan dengan mengelupas.

Menghilangkan jerawat menggunakan aspirin

aspirin


Bagaimana cara menghilangkan jerawat menggunakan aspirin?


• Belah aspirin menjadi separuh.
• Gerus dan haluskan dengan menggunakan air.
• Oleskan pada bagian jerawat
• Gunakan plaster yang berguna untuk melindungi.
• Diamkan selama 30 menit.


3. Menggunakan pasta gigi


Pasta gigi ini merupakan sebagai salah satu obat yang sering kali disebut berguna untuk mengatasi jerawat. Pasta gigi ini memiliki kandungan silica, yang tentunya komponen tersebut bisa membantu untuk mengeringkan jerawat. Akan tetapi dalam hal ini sebaiknya Anda tidak memakai pasta gigi yang memiliki kandungan mentol atau fluride. Jika memiliki kandungan tersebut bisa menyebabkan iritasi dan bahkan bisa menyebabkan munculnya banyak jerawat.


menghilangkan jerawat menggunakan pasta gigi
pasta gigi

Bagaimana cara menghilangkan jerawat menggunakan pasta gigi?


1. Siapkan pasta gigi sebesar biji jagung.
2. Bersihkan wajah terlebih dahulu.
3. Oleskan pada bagian jerawat waktu mau tidur di malam hari.
4. Basuh setelah bangun tidur waktu pagi hari.

Nah, kini saatnya Anda mencoba cara menghilangkan jerawat dengan cepat cuma dalam waktu 1 hari, semoga bermanfaat.

Popular posts from this blog

Jasa Penulis Artikel SEO WEB/Blog Murah Berkualitas

Jasa Penulis Artikel SEO WEB/Blog di era milenial seperti sekarang ini memang sangatlah di butuhkan. Hal ini karena semakin melejitnya dunia online saat ini semakin tak terbendung digunakan oleh masyarakat. banyak yang memanfaatkan media tersebut sebagai lahan bisnis, berbagi informasi dan untuk menunjang berbagai macam kebutuhan sehari-hari.

Salah satu media yang banyak digunakan yaitu WEB/Blog, dari sini tentu saja membutuhkan content yang bersahabat dengan mesin pencari google. konten yang baik yaitu yang mudah di baca sesuai dengan EYD/PEUBI, sesuai dengan kaidah SEO yang berlaku (seperti penempatan Keywoard, jumlah kata dalam setiap kalimat, penempatan Heading dsb). sehingga dengan content yang readibel dan sesuai dengan kaidah SEO tersebut akan mendapatkan perhatian yang lebih dimata Mbah google.

Saya semenjak tahun 2014 sudah menulis ribuan konten untuk WEB/Bog, baik itu untuk perusahaan SEO atau kebutuhan content dari para blogger. sehingga sedikit banyak memiliki pengalaman d…

Cara Membuat Undangan

Cara Membuat Undangan - Bagi Anda yang ingin mengadakan pengajian, pesta ulang tahun, syukuran kelulusan, maupun mengadakan perayaan kecil-kecilan di rumah, mungkin Anda akan mengirimkan surat undangan yang tidak resmi kepada teman, saudara, maupun tetangga. Anda dapat menggunakan Cara Membuat Undangan dengan memakai aplikasi Mikrosoft Word. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam peralatan, tata letak, dan templat untuk membuat undangan yang sesuai dengan kebutuhan, dan yang kemudian dapat dicetak.


Sebelum membahas caranya, Anda harus terlebih dahulu memiliki PC komputer atau lapto yang bisa mendukung aplikasi Mikrosoft Word. Karena, jika tidak memiliki aplikasinya bagaimana caranya akan mencoba untuk membuat undangan?

Cara Membuat Undangan yang dapat Anda contoh berikut ini, bisa untuk referensi Anda memberi sentuhan Undangan yang Anda buat sendiri. Pasti Anda akan memiliki kepuasan tersendiri jika membuat undangan dengan pemikiran dan pengetahuan yang Anda miliki bukan?

Pada artike…

5 Manfaat Bangun Pagi untuk Kesehatan

Manfaat bangun pagi untuk kesehatan sebenarnya sangat banyak sekali. namun terkadang kita menyepelekannya, kita sering tidur kesiangan atau mbangkong. Kebiasaan tidur kesiangan ini sebenarnya tidak baik untuk kesehatan tubuh kita, namun berapa banyak orang yang tidak tahu akan hal tersebut? tentunya ada banyak sekali.


Bangun tidur diwaktu pagi hari memang terasa begitu berat bagi yang belum terbiasa, namun untuk yang sudah terbiasa akan terasa ada sesuatu yang hilang darinya kalau tidak bangun pagi. Lebih dari itu ini bukan hanya masalah kebiasaan, namun juga pengaruhnya terhadap tubuh seseorang.

Maka dari itu kali ini akan membahas mengenai manfaat bangun pagi, yuk kita simak di sini?

Manfaat Bagun Pagi untuk Kesehatan
1. Menjadikan orang lebih sukses Wajar ketika kita sering mendengar kalau banyak dari pengusaha, akademisi, serta berbagai profesi yang sukses dari mereka lebih mengedepankan bangun pagi. Memang bangun pagi ini merupakan salah satu bentuk ketidak malasan seseorang dalam…