Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Cuma Dalam Waktu 1 Hari


Cara menghilangkan jerawat adalah salah satu hal yang sering kali dibahas, memang tidak dipungkiri kalau jerawat menjadi salah satu momok yang cukup mengganggu bag siapapun yang terkena sejenis penyakit kulit yang satu ini. Pada istilah medis, jerawat ini sering kali disebut dengan Acne Vulgaris, yang pada dasarnya acne ini merupakan sebagai benjolan yang ditimbulkan akibat dari adanya penyumbatan pori atau peradangan pada kulit yang kemudian disertai dengan nanah.

Kalau berbicara mengenai jerawat, maka itu sebagai akibat dari adanya bakteri P. Acne, kulit yang berminyak, kemudian adanya ketidak seimbangan hormone dan bisa juga disebabkan oleh adanya pola makan yang tidak sehat dsb. Penyebab jerawat yang paling sering terjadi yaitu karena adanya pori-pori kulit yag tersumbat oleh adaya sel kulit mati.

Cara menghilangkan jerawat
Cara menghilangkan jerawat


Sebenarnya untuk setiap pori-pori kulit yang terhubung dengan kelenjar sebaceous, ini bisa menghasilkan zat yang berminyak yang disebut dengan sebum. Dalam hal ini kalau jumlah sebum tersebut terlalu berlebihan, maka ini akan menyebabkan pori-pori menjadi tersumbat. Dari fenomena tersumbatnya pori-pori tersebut menyebabkan adanya pertumbuhan bakteri yang dikenal dengan namanama Propionibacterium acnes atau P. acnes.

Dalam hal ini biasanya sel darah putih akan menyerang P. acnes, sehingga ini bisa menimbulkan peradangan kulit dan acne. Hal ini terdapat dalam beberapa kasus,tentu saja akan menimbulkan jerawat yang cukup parah. Bicara soal jerawat tetu tidak ada habisnya, saya yakin banyak sekali bahasan mengenai jerawat ini diluar sana. Kali ini kami akan berbagi kepada Anda mengenai cara menghilangkan jerawat. Bagaimana caranya?

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat


Dalam mengatasi jerawat ini kita tidak boleh sembarang, karena jika sembarangan maka bisa jadi akan menimbulkan bekas jerawat yang tidak sedap untuk dipandang. Degan menghilangkan menggunakan cara yang tepat, ini merupakan pilihan yang sangat benar sekali tentunya, berikut beberapa cara untuk menghilangkan jerawat, diantaranya yaitu:

1. Menggunakan es batu


Menghilangkan jerawat menggunakan es batu ini merupakan sebagai salah satu pilihan yang cukup menarik, mengingat kita yang sering menyepelekan manfaat dari es batu tersebut. Sebenarnya cara ini cukup efektif.

Menghilangkan jerawat menggunakan es batu
es batu

Bagaimana cara menghilangkan jerawat menggunakan es batu?


• Siapkan es batu jangan terlalu besar, kira-kira 1 kepal tangan saja dan kain.
• Balut es batu dengan menggunakan kain yang sudah disiapkan tadi.
• Tempelkan di wajah, dan diamkan beberapa menit.
• Ulangi sampai kemerahannya berkurang.

Catatan: pastikan kalau Anda tidak menekannya terlalu kencang, karena bisa melukai jerawat dan bisa menyebabkan bakteri menyerang pada bagian tersebut.

2. Menggunakan aspirin


Selanjutnya yaitu dengan menggunakan aspirin, yang biasanya obat tersebut digunakan untuk mengobati sakit kepala. Namun ternyata obat ini juga bisa mengurangi kemerahan pada jerawat. Aspirin ini memiliki kandungan asam salisilat yang tentunya dapat mengurangi adanya peradangan dengan mengelupas.

Menghilangkan jerawat menggunakan aspirin

aspirin


Bagaimana cara menghilangkan jerawat menggunakan aspirin?


• Belah aspirin menjadi separuh.
• Gerus dan haluskan dengan menggunakan air.
• Oleskan pada bagian jerawat
• Gunakan plaster yang berguna untuk melindungi.
• Diamkan selama 30 menit.


3. Menggunakan pasta gigi


Pasta gigi ini merupakan sebagai salah satu obat yang sering kali disebut berguna untuk mengatasi jerawat. Pasta gigi ini memiliki kandungan silica, yang tentunya komponen tersebut bisa membantu untuk mengeringkan jerawat. Akan tetapi dalam hal ini sebaiknya Anda tidak memakai pasta gigi yang memiliki kandungan mentol atau fluride. Jika memiliki kandungan tersebut bisa menyebabkan iritasi dan bahkan bisa menyebabkan munculnya banyak jerawat.


menghilangkan jerawat menggunakan pasta gigi
pasta gigi

Bagaimana cara menghilangkan jerawat menggunakan pasta gigi?


1. Siapkan pasta gigi sebesar biji jagung.
2. Bersihkan wajah terlebih dahulu.
3. Oleskan pada bagian jerawat waktu mau tidur di malam hari.
4. Basuh setelah bangun tidur waktu pagi hari.

Nah, kini saatnya Anda mencoba cara menghilangkan jerawat dengan cepat cuma dalam waktu 1 hari, semoga bermanfaat.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.