Cara Print Label Undangan

Cara Print Label Undangan - Ketika Anda ingin membuat suatu acara, entah itu acara besar maupun acara yang sederhana. Mungkin Anda akan mengirimkan surat undangan untuk orang-orang yang Anda kenal. Jika undangan yang Anda buat dirasa kurang menarik, karena nama tujuan hanya menggunakan tulisan tangan. Pasti Anda akan membuatnya dengan mempraktikkan Cara Print Label Undangan. Biasanya nama tujuan yang di-print akan terlihat lebih rapi dan mungkin banyak orang yang akan terkesan.

Cara Print Label Undangan
Cara Print Label Undangan


Mungkin Cara Print Label Undangan berikut ini bisa Anda gunakan dengan menggunakan Microsoft Word dengan label berukuran 103.
Perlengkapan yang Anda butuhkan untuk membuat print label undangan diantaranya :
- PC komputer atau Laptop
- Label Stiker No 103
- Printer
-Penggaris

Jika perlengkapan yang Anda butuhkan sudah lengkap, maka mulailah dengan langkah-langkah berikut ini:

1. Persiapkan file Microsoft Word dan Microsoft Exel dalam satu folder, karena Cara Print Label Undangan menggunakan kedua file ini. Buka Microsoft Exel, kemudian buatlah kolom nama dan tempat. Ketik nama-nama tamu undangan yang akan Anda undang dalam dua kolom tersebut. Jangan lupa untuk menyimpan file  yang telah dibuat.

2. Pindah ke Microsoft Word dan buka file yang telah dipersiapkan. Jika belum siap, buatlah dokumen baru. Masuk ke tab Maillings - Stard Mail Merge - Label kemudian pilih New Label. Atur masing-masing nilai sesuai dengan kode label yang Anda gunakan. Perlu Anda ketahui, meskipun kode labelnya sama, bisa jadi ukuran layout-nya berbeda antara merek label yang satu dengan merek label yang lainnya. Klik Ok, untuk mempermudah pengaturan layout label sebelum di-print, maka bisa menggunakan garis tepi atau border untuk memunculkan garis tepi table.

3. Masukkan data yang ada di Ms. Exel agar dapat terkoneksi dengan Ms. Word. Masih di Ms. Word dan masuk lagi ke Maillings. Klik Select Recipien - Use Existing List. Klik insert -  mergo field. Nanti muncul nama dan alamat, klik semua dan tambahkan kode “next record. Agar rapi, atur semua teks menjadi rata tengah.

4. Klik preview pada tab mailings. Cetak label dengan printer pada tab maillings. Lalu klik finish and merge. Untuk memastikan layout telah dibua sudah pas atau belum, cetak satu dengan pilih opsi curent record - setting print layout sesuai printer. Jika hasil cetakannya kurang pas, maka atur ulang dengan margin kursor left indent pada Ms.Word.
Cara Print Label Undangan ini semoga bermanfaat untuk Anda. Dan, dapat menjadi bahan untuk Anda jika ingin membuat undangan agar terkesan lebih menarik.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.