Skip to main content

Cara Print Label Undangan

Cara Print Label Undangan - Ketika Anda ingin membuat suatu acara, entah itu acara besar maupun acara yang sederhana. Mungkin Anda akan mengirimkan surat undangan untuk orang-orang yang Anda kenal. Jika undangan yang Anda buat dirasa kurang menarik, karena nama tujuan hanya menggunakan tulisan tangan. Pasti Anda akan membuatnya dengan mempraktikkan Cara Print Label Undangan. Biasanya nama tujuan yang di-print akan terlihat lebih rapi dan mungkin banyak orang yang akan terkesan.

Cara Print Label Undangan
Cara Print Label Undangan


Mungkin Cara Print Label Undangan berikut ini bisa Anda gunakan dengan menggunakan Microsoft Word dengan label berukuran 103.
Perlengkapan yang Anda butuhkan untuk membuat print label undangan diantaranya :
- PC komputer atau Laptop
- Label Stiker No 103
- Printer
-Penggaris

Jika perlengkapan yang Anda butuhkan sudah lengkap, maka mulailah dengan langkah-langkah berikut ini:

1. Persiapkan file Microsoft Word dan Microsoft Exel dalam satu folder, karena Cara Print Label Undangan menggunakan kedua file ini. Buka Microsoft Exel, kemudian buatlah kolom nama dan tempat. Ketik nama-nama tamu undangan yang akan Anda undang dalam dua kolom tersebut. Jangan lupa untuk menyimpan file  yang telah dibuat.

2. Pindah ke Microsoft Word dan buka file yang telah dipersiapkan. Jika belum siap, buatlah dokumen baru. Masuk ke tab Maillings - Stard Mail Merge - Label kemudian pilih New Label. Atur masing-masing nilai sesuai dengan kode label yang Anda gunakan. Perlu Anda ketahui, meskipun kode labelnya sama, bisa jadi ukuran layout-nya berbeda antara merek label yang satu dengan merek label yang lainnya. Klik Ok, untuk mempermudah pengaturan layout label sebelum di-print, maka bisa menggunakan garis tepi atau border untuk memunculkan garis tepi table.

3. Masukkan data yang ada di Ms. Exel agar dapat terkoneksi dengan Ms. Word. Masih di Ms. Word dan masuk lagi ke Maillings. Klik Select Recipien - Use Existing List. Klik insert -  mergo field. Nanti muncul nama dan alamat, klik semua dan tambahkan kode “next record. Agar rapi, atur semua teks menjadi rata tengah.

4. Klik preview pada tab mailings. Cetak label dengan printer pada tab maillings. Lalu klik finish and merge. Untuk memastikan layout telah dibua sudah pas atau belum, cetak satu dengan pilih opsi curent record - setting print layout sesuai printer. Jika hasil cetakannya kurang pas, maka atur ulang dengan margin kursor left indent pada Ms.Word.
Cara Print Label Undangan ini semoga bermanfaat untuk Anda. Dan, dapat menjadi bahan untuk Anda jika ingin membuat undangan agar terkesan lebih menarik.

Popular posts from this blog

Jasa Penulis Artikel SEO WEB/Blog Murah Berkualitas

Jasa Penulis Artikel SEO WEB/Blog di era milenial seperti sekarang ini memang sangatlah di butuhkan. Hal ini karena semakin melejitnya dunia online saat ini semakin tak terbendung digunakan oleh masyarakat. banyak yang memanfaatkan media tersebut sebagai lahan bisnis, berbagi informasi dan untuk menunjang berbagai macam kebutuhan sehari-hari.

Salah satu media yang banyak digunakan yaitu WEB/Blog, dari sini tentu saja membutuhkan content yang bersahabat dengan mesin pencari google. konten yang baik yaitu yang mudah di baca sesuai dengan EYD/PEUBI, sesuai dengan kaidah SEO yang berlaku (seperti penempatan Keywoard, jumlah kata dalam setiap kalimat, penempatan Heading dsb). sehingga dengan content yang readibel dan sesuai dengan kaidah SEO tersebut akan mendapatkan perhatian yang lebih dimata Mbah google.

Saya semenjak tahun 2014 sudah menulis ribuan konten untuk WEB/Bog, baik itu untuk perusahaan SEO atau kebutuhan content dari para blogger. sehingga sedikit banyak memiliki pengalaman d…

Cara Membuat Undangan

Cara Membuat Undangan - Bagi Anda yang ingin mengadakan pengajian, pesta ulang tahun, syukuran kelulusan, maupun mengadakan perayaan kecil-kecilan di rumah, mungkin Anda akan mengirimkan surat undangan yang tidak resmi kepada teman, saudara, maupun tetangga. Anda dapat menggunakan Cara Membuat Undangan dengan memakai aplikasi Mikrosoft Word. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam peralatan, tata letak, dan templat untuk membuat undangan yang sesuai dengan kebutuhan, dan yang kemudian dapat dicetak.


Sebelum membahas caranya, Anda harus terlebih dahulu memiliki PC komputer atau lapto yang bisa mendukung aplikasi Mikrosoft Word. Karena, jika tidak memiliki aplikasinya bagaimana caranya akan mencoba untuk membuat undangan?

Cara Membuat Undangan yang dapat Anda contoh berikut ini, bisa untuk referensi Anda memberi sentuhan Undangan yang Anda buat sendiri. Pasti Anda akan memiliki kepuasan tersendiri jika membuat undangan dengan pemikiran dan pengetahuan yang Anda miliki bukan?

Pada artike…

5 Manfaat Bangun Pagi untuk Kesehatan

Manfaat bangun pagi untuk kesehatan sebenarnya sangat banyak sekali. namun terkadang kita menyepelekannya, kita sering tidur kesiangan atau mbangkong. Kebiasaan tidur kesiangan ini sebenarnya tidak baik untuk kesehatan tubuh kita, namun berapa banyak orang yang tidak tahu akan hal tersebut? tentunya ada banyak sekali.


Bangun tidur diwaktu pagi hari memang terasa begitu berat bagi yang belum terbiasa, namun untuk yang sudah terbiasa akan terasa ada sesuatu yang hilang darinya kalau tidak bangun pagi. Lebih dari itu ini bukan hanya masalah kebiasaan, namun juga pengaruhnya terhadap tubuh seseorang.

Maka dari itu kali ini akan membahas mengenai manfaat bangun pagi, yuk kita simak di sini?

Manfaat Bagun Pagi untuk Kesehatan
1. Menjadikan orang lebih sukses Wajar ketika kita sering mendengar kalau banyak dari pengusaha, akademisi, serta berbagai profesi yang sukses dari mereka lebih mengedepankan bangun pagi. Memang bangun pagi ini merupakan salah satu bentuk ketidak malasan seseorang dalam…