Penyebab Baterai Iphone 5 Rusak

Penyebab baterai Iphone 5 rusak biasanya terjadi dari kebiasaan-kebiasaan sederhana dalam menggunakan ponsel, yang tanpa disadari ternyata hal tersebut menyebabkan kerusakan pada ponsel Iphone 5 milik Anda. Penggunaan ponsel sehari-hari memang memengaruhi daya tahan baterai ponsel Iphone 5 dari hari ke hari, hal tersebut bukanlah rahasia lagi, apalagi setiap waktu kinerja dari ponsel pastilah perlahan semakin menurun apalagi soal kondisi baterainya.

Iphone 5


Semakin lama, performa dari baterai Iphone 5 bisa terus menurun jika dalam penggunaannya terlalu berlebihan, misalnya baterai dalam kondisi panas terus digunakan, atau dibiarkan mati karena baterai habis tanpa segera diisi ulang hanya karena malas saja. Hal-hal demikianlah yang membuat baterai ponsel Iphone 5 tidak bisa dijamin bakal awet, bukan karena kualitasnya, melainkan dari kesalahan yang tidak disengaja dan tanpa disadari oleh Anda hal tersebut malah menjadi penyebab baterai dari Iphone 5 Anda rusak.

Penyebab Baterai Iphone 5 Rusak berikut ini setidaknya bisa menyadarkan Anda, jika kebiasaan yang menurut Anda tidak berpengaruh pada kondisi baterai justru hal itu membuatnya rusak:

1. Membiarkan Baterai Ponsel Terisi Meski Sudah 100% Tanpa dengan Segera Mencabutnya

Bisa jadi Anda memang sering kelupaan kalau sedang mengisi ulang daya baterai hingga saat sudah penuh lupa mencabutnya. Biasanya hal itu terjadi ketika sebalum tidur Anda mengisi daya baterai dan baru melepasnya seusai bangun tidur. Kebiasaan ini justru tidak baik untuk kondisi baterai ponsel Iphone 5 Anda, dan jika dibiarkan terus terjadi berulang-ualng bisa menyebabkan baterai Iphone 5 Anda rusak. Jadi, sebaiknya mulai biasakan mencabut pengisi daya baterai walaupun belum sepenuhnya 100%, misal masih di atas presentase 90% ke atas.

2. Menggunakan Iphone 5 Ketika Sedang Daya Baterai Diisi Ulang atau Di-charge

Saking asyiknya Anda, kadang masih suka menggunakan ponsel Iphone 5 Anda meski sedang mengisi daya baterai ponsel. Alasan Anda mungkin karena lagi asyik bermain game atau berselancar di sosial media. Namun, hal itu jika masih sering dilakukan akan menjadi penyebab kerusakan pada baterai Anda. Maka, sebaiknya Anda belajar untuk menahan diri agar tidak lagi menggunakan ponsel ketika masih di-charge kalau mau baterai Iphone 5 Anda lebih awet dan tahan lama.

3. Menggunakan Ponsel Sampai Menguras Habis Baterainya

Jika Anda suka menghabiskan banyak waktu menggunakan ponsel sampai baterainya habis, segera Anda ubah kebiasaan tersebut. Sebab, kebiasaan itu jika diteruskan akan menyebabkan baterai ponsel Iphone 5 Anda rusak. Biasakan segera mengisi baterai sebelum indikator menunjukkan baterai di bawah 10%.

4. Menggunakan Kepala Charger dengan Kualitas Buruk atau Palsu

Tidak mengherankan kalau di luaran sana banyak produk kepala charger yang cocok dengan Iphone 5 milik Anda, tetapi tidak semuanya berkualitas baik. Maka dari itu, Anda harus lebih teliti lagi saat memutuskan untuk membeli kepala charger untuk ponsel Anda, sebab jika tidak, bisa menyebabkan baterai Iphone 5 Anda rusak. Memang lebih baik disarankan pakai kepala charger asli dari Apple untuk Iphone 5 Anda, agar baterai Iphone 5 Anda tetap aman.

5. Membiarkan Iphone Terpapar Oleh Suhu yang Dingin atau Suhu Panas

Ketika berada di tempat yang memiliki suhu yang terlalu panas, seperti ketika Anda di tempat terbuka ketika siang hari matahari sedang terik-teriknya, sebaiknya Anda tidak menggunakan ponsel dan lebih memilih menyimpan di tempat yang aman misalnya di dalam tas. Sebab jika dibiarkan terpapar suhu panas dalam jangka waktu lama dan mengakibatkan baterai ponsel terasa panas, hal tersebut bisa membuat baterai ponsel Iphone Anda rusak. Sama juga ketika Anda dalam tempat yang terlalu dingin, misalnya saat kehujanan, baterai ponsel Anda juga bisa rusak.

Penyebab Baterai Iphone 5 Rusak bisa dicegah dengan Anda mulai terbiasa menghilangkan kebiasaan-kebiasaan sepele menurut Anda, yang ternyata bisa berakibat fatal pada kondisi baterai ponsel Iphone 5 milik Anda.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.