5 Hal Yang Dikangeni Dari Hadirnya Puasa Ramadhan


Masbudi.net - Bulan Ramadhan bagi Muslim bulan ini merupakan bulan yang istimewa, sehingga bulan ini tidaklah heran kalau memang sebagai bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Dalam bulan ini kita mengenal yang Namanya puasa dalam 1 bulan penuh, dalam momentum puasa ini pastinya sebagai momentum untuk mensucikan diri dari dosa-dosa yang ada pada diri seseorang.

Puasa yang kita kenal yaitu menahan makan dan minum serta mencegah diri berbagai perbuatan tercela, hokum dari puasa di bulan Ramadhan ini tentunya wajib. Tentu saja bagi seorang muslim momentum ini sangat tepat untuk mendekatkan diri kepada Alloh SWT. Sehingga ketika kita menjalankan dengan setulus hati puasa tersebut tentunya akan terasa sempurna.


Bulan puasa yang penuh berkah tentu bagi sebagian muslim sangat rindu terhadap bulan tersebut, ada banyak hal yang sangat dirindukan dari bulan yang penuh berkah tersebut.

Berikut 5 Hal Yang Dikangeni Dari Hadirnya Puasa Ramadhan

1. Berbuka Merupakan Saat Yang Special

Buka Puasa merupakan salah satu momentum di bulan puasa yang setiap hari Paling dirindukan, bagaimana tidak menahan haus dan lapar dalam waktu sehari tentu menjadi salah satu hal yang membuat diri tampak lemas dan lesu. Waktu berbuka terkadang menjadi salah satu saat yang sangat dinanti sehingga ada pula yang balas dendam melahap apa saja pada saat buka puasa

Namun perlu diketahui bahwa saat berbuka puasa sebaiknya untuk tidak berlebihan dalam mengkonsumsi makanan atau takjil. Satu sisi yang Namanya berlebihan ini tidaklah baik, dalam hal lain bahwa Puasa ini bukan ajang kuliner yang harusnya malah rasa lapar itulah menjadi pelajaran bagi kita. Kalau buka puasa yang special menurutmu terlalu berlebih yuk kita rubah pola buka puasa kita?

2. Tarawih, Bersama di Masjid

Tidak dipungkiri bahwa ini merupakan saat yang tidak ketinggalan, bisa diarasakan bahwa saat tarawih juga menjadi saat yang sangat special. Sholat tarawih ini akan menenangkan jiwa untuk mereka yang sedang berpuasa. sholat ini dilakukan 

3. Moment Sahur

Saat ini merupakan saat yang juga sangat berkesan dalam waktu puasa, terkadang sangat malas untuk bangun menjadi salah satu kebiasaan. Namun kini juga ada loh untuk sahur Bersama dan berbagai aktifitas menyambut sahur yang lainnya.

4.  Takjil Seakan Tak terlewatkan

Pastinya tidak asing kan dengan takjil di bulan puasa? Ya, seakan menjadi hal yang tidak terlewatkan. Seakan jika tidak ada takjil tidaklah lengkap rasanya, kini yang Namanya takjil juga bermacam-macam juga loh.

5. Ronda Malam

Aktifitas ini hanya kita temukan di bulan ramdahan yang gaes, jadi untuk kamu yang ingin melihat aktifitas ini bisa nih ketika menjelang sahur. Sekarang ronda macem-macem ada yang menggunakan alat tradisional dan ada pula yang menggunakan kecanggihan teknologi yang ada saat ini.

Nah gimana gaes? Jadikan puasamu lebih maksimal, dan manfaatkan momentum-momentum terbaik di bulan puasa ini ya?...

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.