Manfaat Teknologi 5G Bagi Kegiatan Masyarakat dan Industri


Teknologi 5 yang saat ini sedang hangat dibicarakan. Karena akan mendorong kecerdasan buatan dan mampu mengubah dunia selamanya. Dimana istilah augmented reality, robot, AI dan virtual realty tidak asing lagi di telinga kita. Bahkan manfaat teknologi 5G ini sangat berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat dan industri.


5g merupakan pergeseran paradigma teknologi yang semakin canggih, seperti halnya dahulu pergeseran dari penggunaan mesin ketik ke computer. Bahkan sudah diprediksi bahwa proses kecepatannya akan berlipat. Hal ini juga menjadi fasilitas Karawang NewIndustri City yang sangat mendukung. Sehingga 5G menjadi lompatan terbesar yang diperkirakan 20 kali lebih cepat dibanding dengan 4G.

ManfaatTeknologi 5G dalam Dunia Bisnis

Dampak dari 5G tidak hanya prosesnya yang menjadi lebih cepat. Namun teknologi yang digunakan sepenuhnya berbeda. Karena memanfaatkan frekuensi radio baru dengan menggunakan panjang gelombang yang lebih pendek. Tingkat fasilitas konektifitas dunia yang belum pernah terlihat juga tersedia. Berikut ini beberapa bisnis yang diuntungkan dalam dunia 5.

• Penggunaan 3D
Manfaat teknologi 5G yaitu dalam penggunaan 3D, karena implikasi dalam bisnis 3D sangat besar. Pada jaman yang sudah modern, pertemuan bisnis akan diadakan dalam bentuk 3D dan memungkinkan model yang lebih berkualitas dan bermakna. Karena presentasi menggunakan gambar CADm tentunya lebih hidup dan menarik.

• Enchange Video
Penggunaan Enchange Video mempermudah perusahaan untuk memiliki akses video bersolusi tinggi dengan tingkat latensi yang sangat rendah. Meskipun implikasinya cukup besar dalam semua hal, baik dari permainan video hingga proses pemasarannya. Namun dampak yang paling besar terjadi saat perekrutan.
Fasilitas Karawang New Industry City ini dapat memanfaatkan video dalam merekrut talent. Karena dengan penyempurnaan video akan memungkinkan perusahaan dalam memperluas jangkauan untuk promosi dan proses perekrutan dengan proses yang lebih cepat.

• Autonomous Vehicles. 
Teknologi 5G memungkinkan kendaraan otonom bisa untuk mendeteksi bahaya di perjalanan dengan lebih baik, mampu berinteraksi dengan papan nama, mengakses peta dengan lebih cepat dan dapat berkomunikasi dengan kendaraan lain. 
Dengan adanya teknologi 5G di kawasan industri KNIC, Jawa Barat maka diharapkan akan menarik para investor untuk meningkatkan kualitas produksi di kawasan industri. 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.