Skip to main content

Tips Memilih Helm Terbaik


Helm merupakan salah satu perlengkapan berkendara yang wajib dimiliki dan digunakan oleh seluruh pengendara sepeda motor. Iya tidak mengenakan helm saat berkendara bukan hanya berakibat Anda akan ditilang oleh Polisi karena telah melanggar hukum, tetapi juga berpengaruh terhadap keselamatan Anda. Pasalnya memang tanpa menggunakan helm, tentunya keselamatan akan dipertanyakan. Karena helm sendiri memiliki fungsi untuk memberikan perlindungan terhadap bagian tubuh khususnya kepala.


Nah saat ini, mengenakan helm saat berkendara sepertinya bukan saja sebagai alasan agar tidak melanggar hukum atau sebagai pelindung kepala saja, tetapi memakai helm juga telah menjadi fashion. Hal ini tentunya dikarenakan kini muncul berbagai merk helm dengan berbagai desain dan fitur yang keren. Iya saat ini memang tersedia berbagai jenis helm mulai dari helm bogo, helm retro, dan masih banyak yang lainnya. Nah karena saat ini banyak sekali jenis helm yang beredar dipasaran, bagi Anda yang ingin membeli helm, pastikan mempertimbangkan beberapa hal sebelum membeli helm. Iya beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan adalah sebagai berikut:
Pilih yang berlogo SNI

Nah untuk Anda yang ingin membeli helm, pastikan helm yang Anda pilih berlogo SNI (Standar Nasional Indonesia). Mengapa demikian? Karena helm berlogo SNI merupakan helm yang telah lulus syarat ketahanan dan kekuatan yang dimiliki. Iya helm yang telah berlogo SNI berarti telah memiliki standar sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Logo SNI ini biasanya berbentuk stiker atau emblem yang tidak bisa dihilangkan.
Selain logo SNI, Anda juga bisa memilih helm berlogo DOT (departement of transportation) yang merupakan helm dengan standar Amerika Serikat. Iya helm jenis DOT ini juga cukup banyak beredar di Indonesia. Untuk helm berlogo DOT juga aman untuk digunakan, sebab helm ini juga memiliki standar keamanan sama halnya dengan SNI.

Pilih helm dengan strap dengan desain terbaik

Strap atau tali pengikat pada helm tentunya memiliki fungsi yang sangat penting. Pasalnya tanpa adanya strap, maka helm pun bisa saja terlepas saat digunakan ketika berkendara. Pastikan Anda memilih helm dengan strap yang kuat sehingga tidak mudah putus atau rusak. Selain strap yang kuat, pastikan juga Anda memilih helm dengan desain strap yang nyaman, sebab selain soal keselamatan, helm sangat berkaitan dengan kenyamanan.

Pilih ukuran helm yang pas di kepala

Ukuran helm menjadi hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan. Pasalnya memang memakai helm dengan ukuran yang terlalu besar atau terlalu kecil akan sangat tidak nyaman. Apabila helm yang Anda gunakan sudah tidak nyaman dikepala, maka dikhawatirkan akan mengganggu konsentrasi Anda saat mengendara sehingga bedampak kurang baik bagi keselamatan Anda. Terdapat berbagai ukuran helm yang bisa Anda pilih mulai dari S, M, L, dan XL. Untuk itu, pastikan Anda mencoba helm sebelum membelinya dan memastikan ukurannya benar-benar pas.

Pilih desain helm

Pada umumnya, helm yang tersedia dipasaran adalah helm full face dan helm half face. Nah dalam hal ini Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan. Adapun helm full face sangat cocok digunakan untuk perjalanan jauh, sebab memiliki perlindungan yang lebih. Selain itu, helm full face juga sangat cocok untuk Anda yang mengendarai motor sport atau motor trail. Sedangkan untuk helm half face sangat cocok untuk kegiatan berkendara sehari-hari karena memang desainnya yang simpel dan mudah dibuka tutup. Jenis helm half face juga cocok dengan berbagai jenis motor mulai dari motor bebek maupun motor matic.

Nah itu dia beberapa tips memilih helm, pastikan juga Anda memilih helm dengan desain dan motif yang pas sehingga selain sebagai pengaman juga bisa sebagai fashion.

Comments

Popular posts from this blog

Jasa Penulis Artikel SEO WEB/Blog Murah Berkualitas

Jasa Penulis Artikel SEO WEB/Blog di era milenial seperti sekarang ini memang sangatlah di butuhkan. Hal ini karena semakin melejitnya dunia online saat ini semakin tak terbendung digunakan oleh masyarakat. banyak yang memanfaatkan media tersebut sebagai lahan bisnis, berbagi informasi dan untuk menunjang berbagai macam kebutuhan sehari-hari.

Salah satu media yang banyak digunakan yaitu WEB/Blog, dari sini tentu saja membutuhkan content yang bersahabat dengan mesin pencari google. konten yang baik yaitu yang mudah di baca sesuai dengan EYD/PEUBI, sesuai dengan kaidah SEO yang berlaku (seperti penempatan Keywoard, jumlah kata dalam setiap kalimat, penempatan Heading dsb). sehingga dengan content yang readibel dan sesuai dengan kaidah SEO tersebut akan mendapatkan perhatian yang lebih dimata Mbah google.

Saya semenjak tahun 2014 sudah menulis ribuan konten untuk WEB/Bog, baik itu untuk perusahaan atau kebutuhan content dari para blogger. sehingga sedikit banyak memiliki pengalaman dalam…

Cara Membuat Undangan

Cara Membuat Undangan - Bagi Anda yang ingin mengadakan pengajian, pesta ulang tahun, syukuran kelulusan, maupun mengadakan perayaan kecil-kecilan di rumah, mungkin Anda akan mengirimkan surat undangan yang tidak resmi kepada teman, saudara, maupun tetangga. Anda dapat menggunakan Cara Membuat Undangan dengan memakai aplikasi Mikrosoft Word. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam peralatan, tata letak, dan templat untuk membuat undangan yang sesuai dengan kebutuhan, dan yang kemudian dapat dicetak.


Sebelum membahas caranya, Anda harus terlebih dahulu memiliki PC komputer atau lapto yang bisa mendukung aplikasi Mikrosoft Word. Karena, jika tidak memiliki aplikasinya bagaimana caranya akan mencoba untuk membuat undangan?

Cara Membuat Undangan yang dapat Anda contoh berikut ini, bisa untuk referensi Anda memberi sentuhan Undangan yang Anda buat sendiri. Pasti Anda akan memiliki kepuasan tersendiri jika membuat undangan dengan pemikiran dan pengetahuan yang Anda miliki bukan?

Pada artike…

5 Manfaat Bangun Pagi untuk Kesehatan

Manfaat bangun pagi untuk kesehatan sebenarnya sangat banyak sekali. namun terkadang kita menyepelekannya, kita sering tidur kesiangan atau mbangkong. Kebiasaan tidur kesiangan ini sebenarnya tidak baik untuk kesehatan tubuh kita, namun berapa banyak orang yang tidak tahu akan hal tersebut? tentunya ada banyak sekali.


Bangun tidur diwaktu pagi hari memang terasa begitu berat bagi yang belum terbiasa, namun untuk yang sudah terbiasa akan terasa ada sesuatu yang hilang darinya kalau tidak bangun pagi. Lebih dari itu ini bukan hanya masalah kebiasaan, namun juga pengaruhnya terhadap tubuh seseorang.

Maka dari itu kali ini akan membahas mengenai manfaat bangun pagi, yuk kita simak di sini?

Manfaat Bagun Pagi untuk Kesehatan
1. Menjadikan orang lebih sukses Wajar ketika kita sering mendengar kalau banyak dari pengusaha, akademisi, serta berbagai profesi yang sukses dari mereka lebih mengedepankan bangun pagi. Memang bangun pagi ini merupakan salah satu bentuk ketidak malasan seseorang dalam…