6 Tips Mengatasi Anak Susah Makan, Recomended Bunda Terapkan

Mengatasi anak susah makan menjadi salah satu cara yang sering menjengkelkan bagi Ibu, rata-rata biasanya anak akan sulit sekali melahap makanan yang diberikan. Dalam hal ini tentunya ibu tidak boleh tinggal diam, penting bagi ibu untuk mencarikan solusi permasalahan yang dialami olehbuah hatinya.

Karena jika anak susah makan, maka akan menyebabkan asupan gizinya berkurang. kalau hal tersebut terjadi, dimungkinkan anak akan mengalami permasalahan pada kesehatan tubuhnya. kekurangan nutrisi pada anak juga bisa saja menyebabkan kecerdasan anak menjadi menurun, maka dari itu penting dalam hal ini Ibu mengatasi anak susah makan.



Kali ini kami akan berbagi kepada Anda beberapa tips untuk mengatasi anak yang susah makan. tips ini bisa Ibu terapkan di rumah supaya anak-anak tidak susah makan lagi.

Tips Mengatasi Anak Susah Makan


1. Membuat Makanan yang bervariasi dari segi jenis, rasa dan tampilannya.

Perlu ibu sadari bahwa salah satu alasan yang bisa menurunkan nafsu makan anak karena sajian yang diberikan hanya itu-itu saja. Maka jika ini yang terjadi sebaiknya ibu mengatasi anak yang susah makan tersebut dengan membuat Variasi makanan yang disajikan. Dengan banyaknya variasi menu makanan yang disajikan anak tidak akan bosan dan lebih bersemangat menyantap makanannya.

2. Membuat Suasana menyenangkan, pada saat Makan

Nah ini dia merupakan salah satu cara untuk membuat buah hati mau melahap makanannya, cara ini cukup manjur loh. Ibu bisa sambil mengajaknya bermain dengan permainan yang anak-anak sukai, namun permainannya yang sifatnya lembut ya Ibu. Karena akan berbahaya jika menggunakan permainan yang terlalu menyita tenaga anak, bisa jadi akan berbahaya buat si anak karena anak sambil makan.

3. Menggunakan alat makan yang Khusus, Ini supaya anak tertarik makan

Cara ini mungkin pernah Ibu coba? seperti halnya dengan cara yang diatas, Cara yang satu ini juga memiliki tujuan untuk membuat anak menjadi tertarik sehingga mau melahap makanan yang telah Ibu sediakan. Bisa Ibu berikan gelas, sendok atau property makan yang lainnya supaya anak menjadi tertarik. Ibu juga bisa loh membelikan alat set peralatan makan anak sesuai dengan karakter yang disukainya. Coba saja bunda, dijamin anak suka dan makannya bisa Lahap.

4. Membuat Variasi Jenis Camilan yang sehat dan Membuat Tampilannya Semenarik Mungkin.

Kalau tadi membuat variasi menu makanannya, sekarang bunda bisa memvariasikan jenis camilan sehat dan membuatnya semenarik mungkin. Camilan ini bisa berupa makanan ringan buah ataupun minuman ringan. Bagi anak dengan berbagai varian camilan yang bunda sediakan akan menjadi penyemangatnya dalam melahap makanannya. Ibu bisa memvariasikan camilan sehat yaitu berupa biskuit, chips atau keripik, kemudian ada buah dan sayur segar. Ini supaya anak tidak bosan dengan tampilan, sehingga bisa membuat anak untuk tertarik memakannya.

5. Memberikan reward pada anak

Reward, benarkah bisa menambah nafsu makan pada anak? Pastinya iya bunda, meskipun hadiah yang bunda berikan nilainya sanbat kecil, namun hal tersebut bisa menarik perhatian buah hati loh Bunda.
Dalam hal ini bunda bisa memberikan reward ala kadarnya. Meskipun tujuan anak tersebut yaitu mengejar hadiah, namun setidaknya dia mau untuk menyantap makanannya.

6. Memberikan Suplemen

Yang terakhir ini merupakan salah satu cara medis untuk membuat anak nafsu makan, namun sebaiknya hal tersebut bunda Konsultasikan dengan dokter.
Nah Itulah beberapa cara untuk mengatasi anak susah makan, pastikan bunda memberikan cara dan nutrisi yang terbaik supaya anak selalu mau melahap hidangan bunda.



Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.