Pengguna Iphone dapat Nikmati E-SIM Smartfren

E-sim Iphone, teknologi e-sim tidak dimiliki oleh semua merk handphone yang masuk di Indonesia. Untuk saat ini, hanya Iphone yang menggunakan teknologi e-sim. Teknologi e-sim ini hanya ada pada 6 seri Iphone yaitu Iphone 11, 11 pro, 11 pro max, XR,XS,XS Max keenam seri Iphone tersebut dilengkapi dengan dua slot khusus untuk nano SIM fisik dan untuk e-SIM.



Smartfren sebagai satu-satunya operator penyedia teknologi E-Sim di Indonesia lagi-lagi menjadi official partner untuk peluncuran Iphone 11 di Indonesia. Salah satu bukti kongkret yang dapat dilihat yaitu Smartfren menjadi perusahaan yang mendukung teknologi E-Sim khusus untuk Iphone. Teknologi E-Sim ini dapat mempermudah bagi anda yang senang berpergian jauh atau travelling. SIM elektronik yang berbasis software ini menyediakan fasilitas bagi pelanggannya untuk dapat menyimpan 14 nomor tiap satu otak E-SIM. Dan yang perlu anda ketahui, setiap pengguna dapat menggunakan sampai 14 SIM dalam satu Iphone yang dimiliki.

E-Sim Iphone, E-sim merupakan suatu Sim yang tidak memiliki bentuk fisik seperti kartu, melainkan sebuah barcode yang ditanamkan ke dalam otak smartphone. Dan untuk pengoperasiannya, pengguna diharuskan memiliki koneksi internet pada smartphone supaya E-SIM dapat beroperasi seperti kartu SIM biasanya. Kemudian bagaimana cara pemasangan E-Sim Smartfren pada Iphone? Jawabannya dapat anda peroleh dibawah ini.

Cara Memasang E-SIM pada Iphone 


1. Pertama, Iphone harus memiliki koneksi internet yang dapat mendukung teknologi E-SIM dengan jaringan Internet. Hal ini bisa dengan koneksi 4G dari SIM Card fisik yang terlebih dahulu dipasang atau juga bisa dengan memanfaatkan WiFi.
2. Langkah kedua yaitu buka menu Settings, kemudian pilih Cellular dan tekan Add Cellular.
3. Kemudian akan keluar permintaan untuk melakukan scanning QRcode, kemudian pindahkan QR code yang tertera di kartu perdana E-SIM Smartfren.
4. Tunggu beberapa menit maka Iphone akan terhubung dengan server.
5. Kemudian akan muncul suatu keterangan yaitu “ A cellular plan from Smartfren is ready to be added to Iphone” setelah itu tekan tombol Add Celluler Plan pada bagian bawah.
6. Tunggu proses aktivasi device ini ke jaringan Smartfren
7. Kemudian, jika telah aktif atau berhasil maka sinyal akan muncul dibagian atas kiri layar.
8. Seperti halnya SIM card biasa, anda pelu mengaktifkannya dengan registrasi menggunakan nomor KTP dan KK yang kemudian dikirimkan ke 4444.
9. Setelah semua langkah dilakukan, maka e-Sim Smartfren di Iphone anda telah siap dioperasikan.

E-sim Iphone, bagi anda yang suka travelling atau berpergian jauh maka sebaiknya gunakan E-SIM Smartfren pada Iphone. Cara memasang E-Sim yang mudah dan cepat tentu sangat menguntungkan bagi para penggunanya. Saat ini, hanya perangkat Iphone yang menyediakan teknologi E-SIM, dikemudian hari bisa saja seluruh merk Smartphone akan menyediakan teknologi tersebut. Tunggu apalagi, untuk anda pengguna Iphone segera gunakan fasilitas E-SIM Smartfren di Iphone anda. Smartfren menghadirkan teknologi yang efisien dan dibarengi dengan harga paket data yang terjangkau.