Lebaran Ditengan Pandemi Covid-19


Lebaran Kali ini berbeda dengan tahun-tahun yang sebelumnya, hal ini dikarenakan adanya pandemic covid 19 atau lebih dikenal dengan corona. Awal mula virus ini yaitu jauh berada di negeri seberang tepatnya ada di Wuhan, Namun semakin hari semenjak bulan Februari 2020 mulai menyebar ke berbagai Negara-negara yang lainnya. tidak terkercuali sampai dengan mei ini virus tersebut ada di Indonesia.



Penyebarannya yang begitu cepat membuat semua kalang kabut, baik dari pemerintahan sampai dengan masyarakat yang seakan tak siap dengan adanya penyakit baru yang mewabah di seluruh dunia ini. Sehingga efeknya kini sangat dirasakan juga bagi umat muslim baik dari ibadah kesehariannya, sampai dengan berbagai perayaan momentum-momentum besar bagi umat beragama Islam.

Seperti halnya pada Hari Raya Idul Fitri seperti sekarang ini, memberikan efek tidak boleh kemana-mana atau keluar rumah untuk sekedar silaturahmi dengan tetangga atau kerabat. Hal ini juga di dukung dengan system peraturan yang ada di desa-desa yang memberlakukan untuk jalan-jalan semuanya di tutup dalam rangka mengantisipasi banyaknya orang yang pergi keluar rumah.

Dengan situasi seperti ini tentu saja membuat kita mau tidak mau harus #Dirumahaja dan tidak kemana-mana. Karena jika kemana-mana akan bahaya untuk kita dan orang-orang yang ada disekitar kita.

Bukankan Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati?

Yuk saatnyaa kita #dirumahaja #diamdirumah #dirumahlebihbaik #dirumahkitabisa

Post a Comment

0 Comments