Jenis-Jenis Tanaman Hias Untuk Indoor maupun Outdoor

Tanaman hias adalah salah satu tumbuhan yang biasanya digunakan sebagai hiasan. Mungkin Anda sering melihat, kalau tanaman tersebut biasanya sering ditempatkan di dalam ataupun luar rumah. Tidak hanya sebagai hiasan saja, namun tanaman ini juga memiliki manfaat untuk makhluk hidup yang ada di sekitarnya. 

tanaman hias

Ada banyak sekali jenis tanaman ini, untuk Anda yang ingin membuat rumah Anda baik indoor maupun outdoor nya dipenuhi dengan tanaman hias tersebut. Kami akan memberikan kepada Anda beberapa Jenis-jenis tanaman hias yang tentu saja bisa menjadi referensi untuk Anda.

Jenis-Jenis Tanaman Hias Untuk In door maupun out door

Paku Tanduk Rusa (Staghorn ferns)

Tumbuhan ini bisa kita temukan, biasanya menggantung pada tanaman lain tetapi tidak sebagai parasite. Bentuknya khas dan bercabang menjuntai, sekilas mirip dengan tanduk rusa. Tanaman ini di golongkan dalam Marga Platycerium.

Aglaonema

Tanaman ini banyak diminati oleh masyarakat, kalau di Indonesia kita kenal dengan nama Sri Rejeki. Sudah pernah tahu? Algonema ini memiliki popularitas yang tidak hanya dikenal dikawasan Indonesia dan Asia Tenggara saja. Akan tetapi juga sangat diminati oleh orang-orang dari belahan bumi lainnya seperti dari Eropa, Amerika Serikat.

Tumbuhan ini dapat bertahan hidup walaupun mendapat sinar matahari yang minim, sehingga aglaonema ini sangat cocok Anda gunakan berada di dalam ruangan.

Siklok (Dragon tree agave)

Siklok atau dikenal dengan nama latinnya Agave Attenuate memiliki daun yang berwarna hijau dan runcing. Meskipun terlihat rucing tumbuhan ini tidak tajam dan tidak memiliki duri, sehingga aman untuk ditaruh di rumah sebagai hiasan.

Tanaman ini bisa Anda jadikan untuk penghijauan di rumah Anda yang sangat efektif, meskipun pekarangan rumah Anda minimalis.

Lidah Mertua (Sansevieria)

Tanaman Lidah mertua atau disebut dengan sansevieria juga sangat efektif untuk Anda gunakan sebagai sarana penghijauan, karena tanaman ini mempunyai kemampuan untuk menyerap karbon dioksia dengan jumlah yang cukup besar. Sehingga sangat bagus untuk Anda tempatkan pada ruang kantor Anda, karena juga menghasilan 02 khalayaknya seperti tumbuhan yg lainnya.

Lidah mertua ini mengubah karbon dioksida menjadi oksigen dengan maksimal di malam hari sehingga membuat udara terasa segar saat pagi.

Palem (Palm tree)

Ini sebagai salah satu tanaman hias outdoor yang tahan panas dan sangat cocok ditanam di Indonesia. Jika Anda menanam tanaman ini maka sebaiknya beri air yang cukup, pohon palem akan dapat berkembang dengan sangat baik.

Selain dari beberapa tanaman diatas juga masih ada yang lainnya, diantaranya yaitu seperti;

Caladium

Canna (Canna indica)

Kuping Gajah (Colocasia esculenta)

Pakis Jepang (Athyrium niponicum)

Anggur Ubi Jalar (Ipomoea batatas)

Beberapa tanaman hias yang kami sebutkan, tentu saja masih banyak lagi yang lainnya ya sobat.