Cara Menghilangkan Komedo yang Efektif

Penampilan yang menarik, pasti saja diinginkan oleh setiap orang. Dengan memiliki penampilan menarik membuat seseorang percaya diri. Namun ada kalanya penampilan seseorang terganggu, salah satunya yaitu dengan munculnya komedo. Tidak sedikit dari mereka yang kulit wajahnya berkomedo jengkel mengatasinya, karena selalu muncul dan muncul kembali. Sebenarnya ada banyak sekali cara menghilangkan komedo tersebut, namun kali ini kami akan berbagi mengenai cara yang efektif saja. Yuk lihat caranya dibawah ini, mungkin berguna untuk Anda.


Cara Menghilangkan Komedo Paling Tepat dan Cepat

1.    Cuci Wajah Secara Rutin

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu rutin dalam membersihkan wajah, terutama dengan cara mencucinya. Mencuci wajah ini sebaiknya dilakukan tidak menggunakan pembersih wajah yang memiliki kandungan detergent dan pastikan kalau pembersih wajah tersebut lembut dan aman diwajah.

2.    Lakukan Terapi Uap

Selanjutnya menghilangkan komedo bisa dilakukan dengan memakai terapi uap, dengan Anda melakukan terapi ini maka bisa membantu membuka pori-pori wajah. Sehingga dengan begitu untuk segala macam kotoran yang terdapat pada pori-pori kulit bisa terlepas keluar.

Jika Anda ingin mencobanya dirumah cara yang satu ini cukup mudah ya sobat, sangat sederhana sekali yaitu

·         Rebus terlebih dahulu air dalam panci sampai mendidih.

·         Tuangkan air yang mendidih ke dalam baskom yang lebar.

·         Jika air hangat tersebut sudah Anda siapkan

Jika sudah Anda siapkan air rebusnya sekarang penggunaannya, yaitu;

·         Tundukkan kepala dan dekatkan pada air yang di baskom dengan jarak 5-10 cm.

·         Tutupi kepala dengan handuk yang tipis, ini agar uap air tidak merembes keluar.

·         Jika Anda ingin hasil yang efektif, lakukan beberapa kali dalam 1 minggu.

3.  Menggunakan Air Hangat, Dengan Cara di Kompres

Kalau tadi kita menggunakan air hangat yang digunakan uapnya, sekarang kita bisa juga menggunakan air hangat dengan cara di kompres ke bagian wajah. Caranya mudah, siapkan handuk dan air hangat kemudian rendam handuk ke air hangat tersebut. Jika sudah direndam pada air hangat, selanjutnya kompres pada daerah wajah yang berkomedo. cara yang satu ini bisa Anda lakukan 3 kali sehari.

4.  Menggunakan Madu Manuka

Berikutnya Anda bisa menghilangkan komedo yang membandel dengan memakai madu Manuka. Madu ini cukup recommended digunakan menghilangkan komedo, madu ini mempunyai Ph yang rendah dan memiliki kandungan antibakteri yang dapat menghilangkan komedo. Madu ini memiliki kandungan asam amino dan berbagai vitamin serta mineral yang sangat berguna untuk pengangkatan sel kulit mati. Caranya cukup mudah ya sobat. Yaitu;

“jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu, supaya steril. Jika sudah baru Anda ambil madu menggunakan sendok, oleskan langsung ke permukaan kulit. Selanjutnya diamkan selama 15-30 menit. Kalau itu sudah Anda lakukan baru kemudian bilas dengan air hangat”

Jika Andamenginginkan hasil yang maksimal maka bisa melakukan cara ini 3 kali dalam satu minggu.

Nah dari ke empat cara menghilangkan komedo diatas, kira-kira cara mana yang sesuai dengan keinginan Anda?

Memilih Cara Yang Tepat Untuk Penanganan Komedo

Untuk cara penanganannya pastikan Anda mengenali karakter komedo yang ada di wajah Anda tersebut. Tidak semua kulit memiliki penanganan yang sama dalam menghilangkan komedo. Pastikan memilih cara yang tepat, bisa Anda lakukan dengan konsultasi ke dokter.

Mengenai konsultasi ke dokter saat ini bukan sesuatu hal yang sulit, karena bisa Anda lakukan secara online dengan halodoc.com. Dengan konsultasi disana Anda akan mendapatkan konsultan kesehatan yang sesuai dan pofesional. Sehingga tidak membuat kita khawatir, karena memang masalah kesehatan kita tidak boleh coba-coba.