--> Skip to main content

Ac Mobil Tidak Dingin

Ac mobil bergitu diperlukan untuk menjaga susana di dalam mobil itu sendiri. Ac yang mati biasanya akan mengganggu perjalanan bagi pengguna. Suasana panas akan terasa ketika ac tidak bisa dinyalakan. Padahal suasana di dalam mobil sungguh mempengaruhi pengemudi. Kondisi panas juga akan mempengaruhi laju lambatnya sebuah kendaraan. Apabila suasana di dalam mobil tdak bisa dikonsikan maka kemungkinan juga pengemudi sulit mengendalikan dirinya saat memegang setir.



Hal itu sungguh berbahaya ketika pengemudi tidak bisa mengendalikan dirinya sendiri. Maka dari itu anda sebagai pemilik mobil seharusya mengetahui kondisi ac yang ada di dalam kendaraan. Termasuk bagaimana anda mengetahui kondisi ac bermasalah maupun tidak.

Penyebab Ac  Bermasalah

Freon habis

Biasanya terjadi kebocoran pada sambungan pipa yang menyebabkan Freon habis. Namun tak hanya kebocoran yang membuat Freon mobil mengalami masalah, adakalanya usia freon yang terlampau lama membuat kerusakan pada ac.

Kondensor kotor

Biasanya kondensor yang jarang dibersihlan mengakibatkan penumpukan kotoran, pada bagian yang kotor ini akan mengurangi kecepatan ac yang keluar. Hal tersebut dikarenakan penyumbatan pada beberapa komponen ac.

Kompresor rusak

Kompresor ini menjadi salah satu komponen penting ac mobil. Biasanya ketika bagian tersebut rusak maka kewajiban anda untuk mengganti. Kompresor yang rusak biasanya berwarna hitam. Kemudian anda bisa mengganti maupun memperbaiki kompresor tersebut.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar