--> Skip to main content

Air Radiator Yang Bagus Untuk Mobil Tua

Radioator adalah salah satu komponen pendingin yang ada mobil. Bagi pemilik mobil perlu mengetahui bagian atau komponen yang ada di dalam radiator. Ketika terdapat kerusakan anda bisa memperbaiki dengan maksimal. Namun jika enggan maupun kurang mampu anda bisa langsung menggantinya dengan yang baru.



Air radiator yang bagus untuk mobil lawas harus diperhatikan begitu hati-hati. Mobil lawas atau tua ini tidak bisa disamakan dengan mobil modern zaman sekarang. Hal ini dikarenakan bahan dan komponennya berbeda membuat kebutuhan setiap kendaraan pun berbeda.

Kebanyakan mobil tua selalu memakai air mineral atau air galon untuk mengisi radiator. Namun kedua jenis air ini memiliki sifat tidak tahan karat. Berbeda dengan coolent. Coolent yang bisa digunakan untuk mengisi radioator mobil tua ini memiliki keunggulan tahan karat.

Namun untuk mobil tua yang terbiasa menggunakan air mineal sebaiknya hati-hati ketika  beralih menggunakan coolent. Hal tersebut dikarenakan sifat coolent yang tahan karat ini membuat kotoran yang ada di mesin radiator terkelupas. Hal tersebut akan mengakibatkna penyumbatan pada aliran oli bermasalah.

Sebaiknya ketika anda selaku pemilik mobil tua menginginkan pindah ke jenis air radiator alangkah baikya tabung dilihat terlebih dahulu. Ketika tabung masih bening bisa diisi dengan coolent. Namun jika telah berwarna kecoklatan maka alangkah baiknya tetap menggunakan air mineral.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar