Biaya Service Ac Mobil

Ac adalah salah satu komponen terpenting yang dimiliki oleh mobil. Keberadaannya begitu mempengruhi kondisi di dalam kendaraan. Ketika Ac tersebut rusak atau dalam perbaikan maka hal tersebut akan mengganggu penumpang yang ada di dalam mobil. Sebagai pemilik mobil anda harus mengetahui penyebab dan cara mengatasi Ac mobil yang rusak. Hal ini tentu membuat anda juga harus memikirkan biaya yang dikeluarkan.



Dengan adanya hal itu, anda jangan sampai lupa bahwa setiap kerusakan pada komponen mobil selalu dilihat dari tingkat kerusaknnya. Begitu pula dengan Ac rusak. Menservice Ac bukan hal yang main-main. Setiap bengkel pasti memiliki patokan yang berbeda begitu pula dengan kerusakan ac yang dialami oleh berbagai jenis mobil. Biasanya pihak bengkel akan memeriksa kemudian menentukan tarif yang cocok untuk jenis mobil.

Biasanya service mobil memiliki berbagai jenis yaitu service besar, medium dan kecil. Untuk jenis service kecil biasanya menangani kerusakan terkait blower, ganti filter kabin, dan service condenser. Kemudian untuk service medium biasanya meliputi ganti dryer filter, vaccum, dan oli kompresor. Dan yang terakhir service besar yaitu bagian evaporator dan Freon.

Hal-hal sepeerti itu tentu harus diperhatikan bagi anda yang memiliki kendaraan. Jika anda mengetahui bagian mana kerusakan, maka anda bisa mengira berapa biaya yang akan dikeluarkan ketika service Ac.