Begini Cara Mudah dan Praktis Transfer Uang lewat Internet Banking BRI

Di zaman sekarang, tampaknya semua sudah bisa dilakukan hanya dengan membuka handphone dan bermodalkan koneksi internet saja, tak terkecuali dalam mentransfer uang. Jika zaman dahulu kamu harus pergi ke bank untuk mentransfer uang ke orang lain, saat ini kamu hanya perlu mentransfer uang melalui handphone. Sebab, saat ini hampir semua bank menggunakan layanan internet banking, termasuk BRI.

Hampir sebagian besar dari nasabah BRI mungkin sudah menggunakan layanan ibanking BRI. Bagaimana tidak, layanan tersebut sangat memudahkan semua orang dalam mentransfer uang ataupun melakukan kegiatan belanja online.

Nah, bagi kamu yang mungkin sudah mempunyai internet banking BRI, tetapi belum tahu bagaimana caranya mentransfer uang kepada orang lain, berikut ada tata cara bagaimana mentransfer uang lewat internet banking BRI.

Cara transfer uang lewat internet banking BRI

  • Buka situs https://ib.bri.co.id
  • Login dengan menggunakan user ID dan password internet banking BRI yang telah didaftarkan
  • Setelah itu, pilih menu “transfer”. Jika ingin mentransfer ke bank lain selain BRI, kamu bisa pilih menu “transfer antar bank”. Jika transfer ke sesama BRI, pilih menu “transfer sesama BRI”
  • Isi data transfer dengan benar. Pastikan nomor rekening tujuan dan nominal uang sudah terisi dengan benar. Lalu tekan “kirim".
  • Setelah data transfer sudah benar, selanjutnya masukkan password dan klik “permintaan Token”
  • Secara otomatis, BRI akan mengirimkan nomor m-Token ke nomor telepon yang didaftarkan melalui SMS
  • Masukkan m-Token tersebut, kemudian klik tombol “kirim”
  • Selamat! Transaksi sudah selesai. Bukti transfer dapat kamu download ataupun screenshot langsung

Itu dia tata cara transfer uang lewat internet banking BRI. Jika kamu belum mendaftarkan internet banking, sebaiknya daftarkan dirimu sekarang juga. Kamu bisa melakukan pendaftaran lewat kantor cabang BRI terdekat ataupun ATM. Tinggal ikuti instruksi yang diberikan oleh bank BRI.

Selain melakukan transfer uang, internet banking juga memudahkanmu dalam pembelian token listrik, pulsa dan lain-lain. Bahkan, kamu juga bisa, lho melakukan Top Up OVO melalui internet banking BRI. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi saldo OVO akan habis. Menarik, bukan?