--> Skip to main content

Cara Menanam Rumput Gajah

Rumput gajah adalah salah satu tumbuhan yang bermanfaat, biasanya rumput ini digunakan untuk pakan ternak. Dalam bahasa jawa disebut dengan suket Gajah, suket memiliki arti nama rumput dan Gajah memiliki makna dalam hal ini besar. Memang secara ukuran rumput yang satu ini tidak seperti khalayaknya rumput pada umumnya, lebih menyerupai daun tebu yang masih kecil. Sehingga wajar kalau masyarakat memberi nama dengan rumput gajah, karena rumput tersebut memiliki fisik yang besar.


Rumput ini juga sangat mudah tumbuh, sehingga banyak petani yang sengaja menanam untuk dijadikan sebagai pakan ternak. Nah kini untuk Anda yang mau menanam rumput gajah ini, kami memiliki tips atai cara yang tentunya dalam hal ini bisa Anda gunakan sendiri di rumah.

Bagaimana cara menanam rumput gajah?

Yuk Lihat disini Cara Menanam Rumput Gajah

1.    Pupuk Lahan Terlebih dahulu

Memupuk lahan ini cukup penting, dengan Anda memupuk lahan maka ini akan membuat lahan yang kita miliki semakin subur. Dengan lahan yang subur maka rumput akan cepat tumbuh dengan baik. Dalam hal ini sebaiknya Anda menggunakan pupuk organic, sehingga kesehatan tanah akan terjaga dengan baik.


2.   Cari bibit Rumput Gajah

Untuk bibit rumputnya bisa Anda membuatnya sendiri dari batang ruput gajah, namun jika Anda tidak memilikinya bisa membeli ke petani yang menyediakan bibit rumput gajah tersebut. sekarang ini juga serba mudah kan? Di marketplace juga banyak yang menjual bibit tersebut. Usahakan untuk mencari bibit rumput gajah yang bagus, biasanya bibit yang bagus akan memiliki potensi tumbuh dengan baik.

 3.    Tanam di Cuaca Yang Tepat

Dalam menanamnya Anda juga harus bisa tepat kapan waktunya, jangan menanam pada waktu cuaca panas. Jika Anda menanam pada pegunungan dengan cuaca yang panas dan tidak ada sama sekali aliran air yang digunakan untuk menyiram, maka ini bisa berdampak pada rumput tersebut yang bisa saja mati karena tidak mendapatkan asupan air. Namun jika Anda menanamnya mudah untuk asupan air, maka ini malah sangat baik.

Nah untuk Anda yang menginginkan untuk menanam rumput gajah, maka cara menanam rumput gajah diatas bisa menjadi rujukan untuk Anda.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar