--> Skip to main content

3 Tips Cerdas Belanja Kebutuhan Sehari-hari secara Online

Di masa PPKM saat ini, belanja online menjadi solusi yang tepat untuk mengurangi kontak fisik dengan orang lain. Seperti yang kita ketahui, pandemi virus corona membuat kita semua dianjurkan untuk berada di rumah saja. Oleh karena itu, ada baiknya juga kita belanja online atau dari rumah sebagai bentuk kepedulian kita untuk menghilangkan virus corona di Indonesia.

Sejatinya, belanja online memang sudah marak di kalangan masyarakat sebelum adanya pandemi. Sudah banyak sekali aplikasi belanja online yang bisa kamu temukan dan gunakan untuk membeli barang-barang, tak terkecuali kebutuhan sehari-hari, seperti beras, buah-buahan, sayuran, daging, hingga bumbu-bumbu masak lainnya. Dikarenakan pandemic masih berlangsung, maka otomatis kegiatan belanja online masih menjadi tren yang kerap dilakukan masyarakat guna meminimalisir kontak fisik dengan orang lain.

Meski begitu, kamu harus cerdas saat belanja kebutuhan sehari-hari secara online. Supaya tidak terkena tipu dan bisa menghemat belanja bulananmu, berikut ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan:

1.      Pilih aplikasi belanja online terpercaya

Kamu harus cerdas dan teliti dalam memilih aplikasi belanja online agar terhindar dari penipuan. Sebagai rekomendasimu, kamu bisa belanja groceries online lewat aplikasi bernama Astro. Astro sudah mempunyai kredibilitas yang tinggi dengan menyediakan beragam katalog produk, mulai dari buah-buahan, daging, sayuran, hingga perlengkapan kebersihan rumah. Aplikasi ini bisa kamu download di Google Play Store dan App Store.

2.      Buat daftar belanja

Jangan malas untuk membuat daftar belanja. Hal ini akan membantumu untuk menentukan mana prioritas barang yang harus dibeli. Dalam artian lain, tips ini juga akan menghindarkan dirimu dari belanja hal-hal yang kurang penting dan berpotensi membuat keuangan boros.

3.      Pilih metode pembayaran yang sesuai

Biasanya dalam sebuah aplikasi belanja online menyediakan beragam sistem pembayaran, mulai dari e-Wallet hingga Virtual Account. Nah, Astro sendiri juga menyediakan metode pembayaran seperti e-Wallet dan Virtual Account sehingga memudahkan para pembeli untuk segera melakukan checkout barang-barangnya.

Itu dia tiga tips yang harus diperhatikan saat berbelanja online. Astro hadir untuk menjawab keresahanmu akan belanja kebutuhan sehari-hari secara online. Astro sendiri baru tersedia di area Senayan, Kuningan dan area sekitarnya. Untuk pengiriman15 menit sampai di rumahmu sehingga tak perlu menunggu lama.

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar