--> Skip to main content

Cara Promosi Di Instagram, Recomended Untuk Pemula

Intagram adalah salah satu media yang saat ini sangat banyak digunakan, ini merupakan media yang sangat disukai oleh anak muda saat ini. Maka dari itu tidak heran kalau instagram ini juga sebagai salah satu media social yang digunakan untuk menunjang keperluan usaha, terutama untuk menggait pasar atau mendapatkan konsumen. Salah satu cara yang bisa digunakan yaitu dengan melakukan promosi. Nah kemudian bagaimana cara promosi di instagram ini?


Kali ini akan coba kita bahas mengenai caranya tersebut;

Cara Promosi di Instagram untuk Pemula

1. Beralih Ke Akun Bisnis

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu beralih dari akun personal kea kun bisnis. Ini berbeda dengan akun personal, mengenai akun bisnis instagram mempunyai lebih banyak fitur yang dapat dimanfaatkan untuk mengambangkan usaha, termasuk dalam melakukan promosi.

Caranya bagaimana?

Ini bisa Anda atur step by step seperti ini Klikn menu Setting > Account > Switch to Business Account (Beralih ke Akun Bisnis). Mudah, bukan?

2. Dalam Akun Instagram Buat Konten Yang Menarik Dan Konsisten

Ini merupakan salah satu cara sebelum Anda memulai untuk menerapkan cara promosi yang tepat, yaitu dengan cara memulai dulu dengan konten yang menarik. Dalam hal ini pastikan bahwa konten yang Anda unggal menarik, dengan konten yang menarik maka ini akan dapat mencuri perhatian dari para calon konsumen. Selain itu Anda juga bisa memilih tema bahasan yang relevan dengan target pasar dan produk.

Kalau konten sudah Anda kemas dengan sangat menarik, maka selanjutnya Anda tinggal memastikan konsistensi dari konten tersebut baik dari segi desain, kemudian gaya komunikasi serta jadwal mengunggah konten.

3. Anda Bisa Mengunakan Iklan, Fitur Yang Disediakan Akun Bisnis Instagram

Jika profil dan konten yang Anda miliki sudah siap, berikutnya Anda bisa menggunakan fitur promosi atau iklan di Instagram. Dalam hal ini fitur promote dapat langsung terlihat sesudah Anda mengunggah konten tersebut, baik itu di feed atau berada di story instagram. Dalam hal ini salah satu syarat yang paling penting supaya Anda bisa beriklan di Instagram yaitu akun Anda harus terhubung dengan laman di Facebook dengan profil yang sama.

Selanjutnya Anda tinggal menentukan target dari audiens serta budget untuk iklan Anda, kemudian Anda harus mengisi metode pembayaran, bisa dengan menggunakan kartu kredit atau debi. Baru kemudian setelah itu Anda tinggal menunggu approval dari instagram, dan konten Anda pun berhasil untuk di iklankan oleh instagram.

Memang ini merupakan salah satu cara yang berbayar, namun cara ini cukup efektif untuk digunakan.

4. Menmanfaatkan Jasa Paid Promote

Berikutnya cara untuk promosi di Instagram yang lainnya, selain Anda memakai fitur yaitu bisa menggunakan jasa paid promote atau endorsement, ini merupakan salah satu jenis jasa yang mudah untuk Anda temukan di Instagram saat ini.

Mengenai paid promote, Anda dalam hal ini dapat memanfaatkan beberapa akun informasi regional yang memiliki follower cukup banyak untuk melakukan promosi. Sementara itu untuk endorsement, Anda dapat melakukan bekerja sama dengan beberapa influencer yang terkenal ada di Instagram.

5. Manfaatkan Hashtag

Berikutnya yaitu kita kita melakukan promosi dengan menggunakan hastag, dengan menggunakan hastag maka akan mempermudah orang dalam menemukan akun produk yang dijual di Instagram. Caranya mudah Anda hanya cukup dengan mencantumkan hashtag tertentu yang terkait dengan produk tersebut, selanjutnya pengguna Instagram bisa terhubung dengan berbagai produk-produk yang Anda jual.

Nah maka dari itu sebaiknya Anda, sebelum melakukan upload konten yang ada di Instagram maka riset berbagai keywoard yang dicari oleh target pasar. Sehingga promosi yang Anda lakukan bisa tepat sasaran.

Selain dari kelima jenis tersebut, tentu masih ada cara lain yang bisa Anda coba seperti menjadikan giveaway untuk mempromosikan produk dan membagikan testimoni pelanggan. Sebenarnya instagram marketing adalah salah satu cara yang sangat membantu Anda. terlebih saat ini juga ada rajakomen.com, salah satu layanan yang bisa juga mempermudah Anda mendapatkan banyak komen di instagram dengan web tersebut.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar