Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Contoh Kata Get Dalam Bahasa Inggris

Contoh kata ‘Get’ dalam bahasa Inggris ternyata ada banyak sekali karena memiliki makna yang berbeda-beda. Tentunya setiap pembuatan kalimat ‘get’ disesuaikan dengan makna yang dimilikinya.


Kata ‘get’ tidak hanya bisa diartikan sebagai ‘mendapatkan’ saja karena ada banyak arti dari kata ini. Nah, untuk memudahkan Anda memahami penggunaan kata’get’, berikut adalah beberapa contohnya.

Contoh Kata ‘Get’

Kata 'get' adalah salah satu kata kerja yang paling umum dan serbaguna dalam bahasa Inggris. Kata ‘get’ dapat digunakan dalam banyak cara yang berbeda, dan biasanya terlihat dalam tulisan atau pembicaraan informal. Anda dapat menggunakan kata 'get' sendiri, dengan preposisi untuk membuat kata kerja phrasal, atau dengan participle dalam kalimat pasif. Berikut adalah beberapa contoh penggunaan kata ‘get’ dalam bahasa Inggris :

1.    Memiliki Sesuatu atau Menerima

Kata ‘get’ yang pertama diartikan dengan memiliki sesuatu atau bisa juga menerima. Contoh kata ‘get’ dengan makna ini adalah :

-          I got a letter yesterday

-          I get a new laptop

-          I get a branded bag

 

2.    Mendapatkan Penyakit

Selanjutnya, kata ‘get’ juga bisa diartikan dengan mengalami, menderita, atau mendapatkan sesuatu yang buruk seperti penyakit. Contoh kata ‘get’ dengan makna mendapatkan penyakit ini adalah :

-          I got a sudden pain

-          I got flu

-          You got migrain

 

3.    Mencapai Sesuatu

Kata ‘get’ juga bisa digunakan untuk menggambarkan bahwa sebuah objek berhasil mencapai, mengalami atau memperoleh sesuatu yang diinginkannya. Contoh kata ‘get’ dengan makna mencapai sesuatu ini adalah :

-          She had get vaccinated

-          Vina has get all she wanted

-          Tania has get a new project

 

4.    Membeli

Kata ‘get’ juga dapat digunakan sebagai kata kerja untuk menyatakan tindakan membeli. Untuk membentuk kalimat ini, Anda perlu menggunakan get + direct object atau bisa get + indirect object + object. Contoh :

-          Can you get some fruit from the market?

-          I get noodle special when shopping

Sudah tahu arti get dan beberapa contoh penggunaanya bukan? Kalau sekiranya masih ada banyak yang dibingungkan, yuk join saja di kelasnya EF English Center. Dapatkan pengalaman belajar seru hanya di EF English Center!