Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Download Video Instagram

Aplikasi Instagram merupakan sebagai salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh kebanyakan anak muda saat ini. kadang memang ketika kita menggunakan instagram tidak sengaja melihat video yang bagus dan ingin mendownloadnya, kemudian membagikannya lagi. Pada kasus ini tidak banyak yang tahu mengenai cara download video instagram. Sebenarnya ini bukanlah perkara yang sulit, karena informasi dan aplikasi yang bisa kita gunakan untuk download ini ada di internet dan bisa kita gunakan secara gratis.


Cara Download Video Instagram bisa menggunakan Aplikasi dan tanpa aplikasi, untuk yang tanpa aplikasi

Cara Download Video Instagram Online Tanpa Aplikasi

Ini merupakan sebagai cara yang paling mudah dan sangat cepat, sebelum Anda mengunduh atau mendownload video maka cari terlebih dahulu tautan videonya.

Caranya dengan cukup tap ikon tombol titik tiga yang ada di pojok kanan atas, kemudian pilih salin tautan atau “Copy Link”

Kalau Anda sudah melakukan penyalinan tautan, maka dalam hal ini Anda hanya perlu untuk melakukan akses situs dibawah ini;

1. Igram.io

Cara untuk melakukan download video Instagram yaitu sebagai berikut;

·         Buka Instagram, kemudian pilih video yang ingin Anda unduh.

·         Klik tombol tiga titik yang ada di pojok kanan atas.

·         Selanjutnya Klik "Salin Tautan".

·         Selanjutnya Anda klik igram.io, berikutnya Anda Masukkan tautan yang sudah disalin ke dalam kolom “Insert instagram link here”.

·         Klik "Download". Maka kemudian akan muncul tampilan video, klik tombol "Download .mp4".

2. Savefrom.net

Situs tersebut mempunyai banyak fitur yang digunakan untuk download video dari berbagai situs yang lainnya. Nah untuk Instagram caranya yaitu;

·         Buka Instagram, berikutnya Anda pilih video yang ingin diunduh.

·         Klik tombol titik tiga yang ada di pojok kanan atas.

·         Klik "Salin Tautan". Selanjutnya Anda Buka en.savefrom.net.

·         Pada halaman utama, pilih "instagram.com".

·         Berikutnya Anda masukkan tautan video Instagram yang sudah Anda salin ke dalam kolom “Paste your video link here”.

·         Klik "Download". Setelah selesai diproses, klik "Download MP4".

3. Instadownloader.co

Berikut ini cara download video Instagram melalui instadownloader.co:

·         Buka Instagram, kemudian pilih video yang ingin diunduh.

·         Klik tombol titik tiga yang ada di pojok kanan atas.

·         Klik "Salin Tautan".

·         Buka instadownloader.co kemudian masukkan tautan yang sudah Anda salin ke dalam kolom “Put Instagram link here” Klik ikon "Download".

·         Klik tombol HD MP4 untuk memulai unduh video.

Jika Anda menginginkan yang lebih mudah, maka cara download video Instagram bisa menggunakan aplikasi. Berikut ini jika Anda menggunakan aplikasi, dari beberapa aplikasi ini bisa Anda download di playstore.

Aplikasi Yang Bisa Digunakan Untuk Download Video Instagram

Ini merupakan cara yang cukup simple sebenarnya, yaitu sebelum kita mendownload video dari Instagram kita wajib melakukan download terlebih dahulu aplikasinya yang bis akita temukan di playstore, langkangnya mudah karena Anda tidak perlu melakukan salin tautan dan membuka browser. Nah berikut ini beberapa aplikasinya.

1. InsTake Downloader

Ini merupakan aplikasi yang sangat mudah digunakan dan tentunya sangat serbaguna. Ini merupakan aplikasi untuk downloader yang terbaik bisa digunakan untuk menyimpan video Instagram. Aplikasi tersebut hanya memiliki ukuran 3,3 megabyte (MB) serta nenpunyai lebih dari satu juta unduhan, data tersebut bisa Anda temukan di Google PalyStore.

InsTake Downloader ini bisa digunakan untuk download gambar, video, Instagram story, IG TV, Instagram Reels, bahkan juga dengan gambar profil. Dalam hal ini tidak ada Batasan jumlah unduhan yang bisa Anda lakukan Untuk Anda yang menggunakan Iphone tak perlu khawatir karena InsTake Downloader tersedia di perangkat Android dan iOS.

2. Downloader for Instagram

Ini sebagai salah satu aplikasi yang menjadi favorit bagi kebanyakan orang. Jumlah unduhannya sudah mencapai 10 juta, aplikasinya tidak memiliki ukuran yang terlalu besar hanya 4.9 MB saja serta mempunyai tampilan yang sangat sederhana.

Penggunaan aplikasinya juga sangay sederhana, caranya dengan cukup melakukan salin tautan dari Instagram kemudian Anda buka aplikasi ini. Selanjutnya untuk proses unduhan akan dimulai secara otomatis. Anda dalam hal ini bisa melakukan pengunduhan secara otomatis.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa mengunduh foto, video, dan video IGTV Instagram dari aplikasi. Selain itu Anda bisa juga memilih tempat untuk menyimpan unduhan di ponsel. Bisa dibilang ini merupakan aplikasi download video Instagram terbaik.

3. FastSave

Ini juga sebagai salah satu aplikasi download video Instagram bisa digunakan untuk menyimpan foto dan video yang ada di perangkat android. Untuk ukuran dari aplikasi ini cukup kecil hanya 5,6 MB saja jadi tidak akan membebani ponsel Anda.

Menariknya lagi aplikasi ini sudah digunakan sebanyak 50 juta kali di Google PlayStore. Aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan unduhan gambar dan video Instagram tanpa perlu kita menyalin tautan. Karena sebuah tombol merah akan muncul ada pada pos Instagram untuk download gambar atau video. FastSave juga tersedia di Apple AppStore.

Nah beberapa cara download video Instagram diatas dan referensi aplikasinya tentu bisa menjadi pilihan untuk Anda. Pakai cara yang termudah menurut Anda.